nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demo 411 Jadi Awal Pertemuan Ahok BTP dengan Bripda Puput

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 13:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 26 196 2009719 demo-411-jadi-awal-pertemuan-ahok-btp-dengan-bripda-puput-lzKzxPvlFk.jpg Ahok BTP-Bripda Puput Nastiti Devi (Foto:Screenshoot)

BASUKI Tjahaja Purnama atau yang kini ingin dipanggil BTP tidak segan lagi memperlihatkan kedekatannya dengan Bripda Puput Nastiti Devi. Sowan ke kediaman politisi Oesman Sapta Odang (OSO), Ahok BTP blak-blakan soal hubungannya dengan Puput. Termasuk bagaimana awal pertemuan mereka.

Pertemuan dengan OSO dilakukan selepas Ahok BTP menghirup udara segar dari penjara MAKO Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis 24 Januari 2018. Hal ini terlihat dari kemeja biru yang dikenakan Ahok sama persis dengan pakaian yang ia kenakan saat bebas.

OSO penasaran bagaimana Ahok yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta bertemu dengan Bripda Nastiti Devi yang merupakan Polwan, hingga kini keduanya terlibat hubungan asmara.

"Ini ketemunya di mana?" tanya OSO yang dalam pertemuan mengenakan kemeja lengan pendek warna putih, kepada Ahok. Pertemuan OSO, Ahok dan Bripda Puput ini divideokan dan diunggah ke chanel Youtube Osotv.

Soal awal pertemuannya dengan Puput yang tidak lain adalah pengawal mantan istrinya Veronika Tan, Ahok menyebutnya sebagai kisah yang lucu. Keriuhan demo berjilid-jilid saat itu pun turut andil dalam pertemuan yang akhirnya intens tersebut.

Baca Juga:

Kelahiran Bayi "Raksasa" Bikin Para Dokter Terkejut, Begini Kondisinya

Mantan Istri Dianggap Tak Bawa Hoki, Alasan Ahok BTP Nikahi Bripda Puput

"Ceritanya lucu, mantan istri saya dulu tidak mau dikawal. Ke mana-mana mana mau dikawal dia. Tapi begitu demo kasus 411 2016, Pak Sutana Pak Tito, gak ada pilihan lagi semua keluarga harus di kawal. Dia jadi pengawal istri saya," kenang Ahok.

Sutana yang dimaksud Ahok adalah Wakapolda Brigjen Sutana, sementara Tito adalah Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian.

Sejak saat itulah, otomatis Ahok BTP kerap melihat Puput yang memang harus mengawal Veronika Tan. Namun jangankan perasan, memikirkan bakal dekat seperti sekarang saja dikatakan Ahok tidak pernah terlintas di pikirannya.

"Biasa biasa saja, saya juga enggak enggak Gimana mau mikir, gimanalah, orang sama Polwan gimana logikanya. Gak adalah dalam pikiran bisa (dekat), akhirnya jalan, sampai ada kasus (perceraian). Saya mau cari istri," sambung Ahok.

Saat disinggung soal paras cantik sang calon istri, Ahok mengatakan secara gamblang bahwa penampilan itu adalah hal yang relatif.

“Semua orang pasti beda selera. Jadi saya rasa cantik itu relatif, jelek mutlak,” ujarnya sambil tertawa lepas.

Selidik punya selidik, Ahok sebetulnya sudah pernah bertemu langsung dengan keluarga Bripda Puput. Kala itu ia bertemu dengan kedua orang tuanya, dan beberapa anggota keluarga besar mereka.

“Dia asal Nganjuk, Jawa Timur. Wah ini kacau juga, saya langsung bertanya kepada mama saya. Dia (mama) setuju atau enggak. Kata beliau, ‘Kalau dia mau sama kamu Hok, untung loh Hok. Hanya, saya sih saya tidak yakin dia mau sama kamu Hok, beda 31 tahun anaknya baik gitu,’ Tante saya apalagi, dia suka banget sama dia,” papar Ahok.

Saat menceritakan kisah pertemuannya itu, Bripda Puput belum terlihat bergabung dalam percakapan tersebut.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini