nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putus Cinta Bikin Galau? Lakukan Ini Biar Cepat Move On dari Mantan Pacar

Pisca Azalea, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 05:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 26 196 2009798 putus-cinta-bikin-galau-lakukan-ini-biar-cepat-move-on-dari-mantan-pacar-5HAavpSjpS.jpg Berhenti cari tahu tentang dia (Foto: Mingooland)

Memang bukan hal yang mudah untuk menjaga sebuah hubungan tetap baik-baik saja. Perbedaan pendapat di antara pasangan seringkali menyebabkan pertengkaran hingga pada akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

Putus cinta memang bukan hal yang diinginkan setiap orang. Terkadang hanya karena putus cinta itu membuat seseorang mengurung diri dan malas melakukan apapun. Jangan hanya karena putus cinta itu membuat diri larut dalam kesedihan, melansir YourTango, Senin (28/1/2019), ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi putus cinta loh.

Bersyukur

Jika kamu bangun di pagi hari dan tahu bahwa ini tidak lagi sama dengan hari kemarin saat masih bersama dia, jangan bersedih. Cobolah buka matamu dan pikirkan 10 hal yang bisa kamu syukuri dalam hidup, karena salah satu kunci terpenting untuk kebebasan emosional selama masa sulit yakni dengan memberi otak sesuatu yang positif untuk dikerjakan.

Melakukan kegiatan

Putus cinta tidak hanya mengambil seluruh ruang kepala kita, itu juga bisa menghabiskan energi kita dengan sia-sia. Daripada membuang energi sia-sia kamu bisa gunakan waktu luang ini untuk digunakan secara produktif. Kamu bisa memulai dengan membuat daftar hal-hal yang perlu kamu lakukan.

Berhenti kepoin dia

Ketika sedang jatuh cinta dengan dia, mungkin kamu akan mencari tahu tentangnya di media sosial dan itu bisa jadi hal yang meyenangkan buatmu. Namun, ketika kamu sudah tidak memiliki hubungan dengannya itu malah akan membuatmu terus mengingatnya.

Jadi, berhentilah mengunjungi halaman media sosial mereka dan tidak perlu menyiksa diri dengan mengawasi setiap gerakan mereka karena itu hanya akan membuat kamu terjebak di masa lalu. Melakukan hal seperti ini hanya akan membuat kamu merasa sedih, kesepian, dan akan sangat malu jika sampai ketahuan.

berhenti

Mengubah penampilan

Beri diri perubahan penampilan bisa dengan mengubah gaya rambut atau tampilanmu. Gunakan waktu ini untuk menemukan kembali siapa diri kamu seperti sebelum hubungan ini muncul. Buat dia menyesal dengan melihat penampilan kamu yang baru.

Mendengarkan musik baru

Jangan berkubang dalam musik lama atau musik yang biasa kamu dengar bersamanya. Temukan kembali beberapa musik favorit baru yang bisa menginspirasi dan memberimu semangat. Karena musik yang menyimpan kenangan dapat memicu emosimu.

Cobalah untuk mempersiapkan awal yang baru untuk diri kita sendiri dengan menemukan musik baru dan membuat daftar putar lagu yang membuat kamu merasa kuat dan tak terkalahkan lagi.

Kamu juga bisa memotivasi diri bahwa kamu bisa melalui ini dan akan menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Karena motivasi seperti itu bisa menjadi dorongan kecil yang kamu butuhkan pada hari yang sulit.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini