nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi IU Mukbang Daging Sapi Panggang, Bikin Laper!

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 10:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 26 298 2009676 aksi-iu-mukbang-daging-sapi-panggang-bikin-laper-SZS8n8u2hY.jpg IU mukbang dagign sapi (Foto:Allkpop)

SELAIN terkenal dengan serial drama, film, dan juga musik K-Pop nya. Satu lagi kultur dari Negeri Ginseng, Korea Selatan yang sekarang tengah menjadi hits di mana-mana.

Ialah aksi “Mukbang”, di mana seseorang mengonsumsi bisa satu jenis hidangan atau langsung sekaligus beberapa tipe hidangan dalam jumlah porsi banyak.  Lalu aksi makan ini disiarkan kepada khalayak. Baik melalui tayangan acara televisi, ataupun video berbentuk vlog yang diunggah ke dalam platform digital, seperti Youtube.

Aksi mukbang ini tidak hanya banyak dilakukan oleh para anak muda Korea, tetapi juga oleh selebriti, salah satunya solois top, IU. Walau memiliki tubuh kategori mungil, jangan salah loh! Ternyata IU sanggup menghabiskan daging sapi Korea dalam jumlah banyak.

Aksi mukbang daging sapi Korea ala IU ini terungkap melalui tayangan acara variety show terkenal di Korea, “Weekly Idol” beberapa tahun silam. Di mana IU kala itu yang menjadi bintang tamu, harus dulu memenangkan games sederhana melawan dua pembawa acara yakni permainan suit ala Jepang, “Rock-Paper-Scissor”. Di mana sang pemenang dari permainan ala anak kecil inilah yang diperbolehkan untuk melahap satu piring penuh berisi hidangan daging sapi panggang Korea yang begitu lezat.

Siapa sangka, dengan kecerdikannya bermain suit Jepang tersebut. Terlihat dalam video yang beredar, IU memang awalnya sempat kalah 2-0 namun secara mengejutkan kemudian IU menang berturut-turut sebanyak lebih dari enam kali.

Baca Juga:


Veronica Tan atau Puput Nastiti Devi, Siapa Perempuan di Samping Ahok yang Paling Menawan?

 Wu Chi-yun, Pendaki Gunung Berbikini Tewas Setelah Jatuh ke Jurang

Kemenangan manis inilah yang membuat pelantun lagu hits “Good Day” ini akhirnya bisa menyantap semua daging panggang Korea yang telah disediakan oleh kru acara tayangan tersebut dengan lahap.

Melakukan aksi mukbang, IU terlihat tidak jaim asyik mengunyah daging sapi panggangnya. Bahkan ada di satu momen, di mana IU tak ragu mengambil sekaligus satu potong daging panggang berukuran sebesar telapak tangan orang dewasa dan langsung memasukkannya ke dalam mulut dalam gerakan satu kali suap. Wah melihat mukbang dari IU ini, perut rasanya langsung terasa lapar ya!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini