nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sushi dari Ikan yang Diberi Pakan Cokelat, Gimana Rasanya?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 26 298 2009745 sushi-dari-ikan-yang-diberi-pakan-cokelat-gimana-rasanya-4E9he1Xb7r.jpg Sushi dari ikan yang diberi pakan cokelat (Foto:Ist)

SUSHI merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Jepang. Mereka kerap menyajikan jenis ikan istimewa pada hari-hari tertentu. Nah, menyambut hari Valentine yang akan tiba beberapa waktu lagi, tentunya akan ada menu menarik yang akan disediakan.

Bagi Anda yang kerap mengonsumsi sushi, pasti akan terbiasa dengan menu yang itu-itu saja. Alhasil, bagi Anda yang gemar mengonsumsi sushi pasti akan merasa cepat bosan dengan berbagai pilihan yang telah disediakan. Namun, tidak semua tempat sushi menawarkan menu yang monoton, contohnya seperti yang satu ini.

Salah satu tempat sushi ternama bernama, Kura Sushi, yang berkantor di Osaka, menawarkan chocolate-fed buri (Yellowtail). Mereka memberikan sentuhan aneh yang luar biasa pada buri yang tersedia di sebagian besar restoran sushi.

Baca Juga:

Bintang Porno Ikutan 10 Years Challenge, Nomor 2 Bikin Kamu Senyum-Senyum Sendiri!

 Mantan Istri Dianggap Tak Bawa Hoki, Alasan Ahok BTP Nikahi Bripda Puput

Ikan, yang disebut dengan Choco Buri, dibesarkan di sebuah peternakan di Prefektur Ehime, Jepang. Menurut IT Media, mereka diberi makan dengan cokelat yang dikembangkan bersama dengan Institut Penelitian Ehime Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan.

Sebagaimana dilansir Next Shark, tentu sangat aneh bukan, melihat ikan yang diberi makan dengan cokelat. Namun, pada kenyataanya ikan tersebut sangat menikmati makanan cokelatnya.

 

Alhasil ikan tersebut berpengaruh terhadap rasa dan penampilan sushi tersebut. Mungkin para calon pengunjung akan melihat warna kemerahan yang memikat. Warna ini tentu akan semakin pekat dari waktu ke waktu.

Warna merah pada ikan ini dihasilkan dari sifat antioksidan yang terkandung dari polifenol cokelat. Rencananya Choco Buri akan dijual seharga 100 yen per potong mulai 1-14 Februari di Jepang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini