nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tingkah Anjing Malamut Alaska di Kabin Pesawat yang Jadi Viral

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 15:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 27 406 2009967 tingkah-anjing-malamut-alaska-di-kabin-pesawat-yang-jadi-viral-lMYoSJ6NkQ.jpg Anjing Jadi Penumpang Pesawat (Foto: Netshark)

BEPERGIAN menggunakan pesawat tentu sangat menyenangkan. Selain lebih cepat tiba di tempat tujuan, pesawat juga menawarkan kenyamanan yang berbeda bagi para penumpangnya. Ya, salah satunya adalah pelayanan makan dan minum, atau hiburan selama perjalanan.

Nah, tentunya ketika hendak bepergian menggunakan pesawat terbang, banyak peraturan-peraturan yang harus dipatuhi. Tidak semua barang dan benda bisa dibawa masuk ke dalam kabin pesawat. Bahkan tidak semua makhluk hidup yang bisa ikut masuk ke dalam kabin.

Tapi berbeda halnya dengan pemandangan yang satu ini. Seekor anjing raksasa berjenis Alaskan Malamute terlihat duduk dengan patuh dalam kabin pesawat China Southern Airlines. Tentunya banyak masyarakat yang penasaran, bagaimana seekor hewan besar seperti itu diizinkan untuk naik ke dalam pesawat.

Baca juga :

Anjing besar tersebut menjadi viral karena posturnya yang tenang saat ia duduk di sebelah pemiliknya. Lantas mengapa anjing tersebut mendapat perlakuan istimewa dengan diizinkan masuk ke dalam kabin pesawat?

Sebagaimana dilansir Next Shark, Minggu (28/1/2019), seorang juru bicara China Southern Airlines mengatakan bahwa, anjing itu adalah hewan pendukung emosional yang memenuhi syarat yang dimiliki oleh salah satu penumpang pesawat.

Ia juga mengatakan bahwa video ini sebenarnya telah direkam pada tahun lalu, namun baru beredar dan menjadi viral belakangan ini. Beberapa netizen pun bertanya-tanya mengapa anjing itu diizinkan duduk dengan pemiliknya di dalam kabin.

Juru bicara maskapai penerbangan kemudian mengatakan kepada media bahwa anjing besar tersebut adalah anjing pekerja yang terlatih dan berkualifikasi. Ia diizinkan untuk menemani pemiliknya selama penerbangan.

Beberapa netizen yang melihat video ini setuju dengan gagasan bahwa anjing yang patuh harus diizinkan naik ke dalam pesawat.

“Seekor anjing pekerja yang dikendalikan dengan baik jauh lebih baik daripada anak nakal yang tidak terkendali,” tulis seorang pengguna di Weibo.

“Sangat lucu, saya mendukung anjing terbang di pesawat," kata pengguna lain.  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini