nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beredar Hoax Video Pontianak Zaman Now Semewah Singapura

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 13:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 27 406 2009991 beredar-hoax-video-pontianak-zaman-now-semewah-singapura-sdtklXmCX2.jpg Pemandangan Singapura (Foto: Pixabay)

Beredar video hoax yang membingungkan warganet terkait sisi kawasan ikonik di Singapura, tapi malah disebutkan ada di Pontianak. Sebaiknya, Anda mesti jeli biar tidak memicu emosi.

Video tersebut disebarkan oleh akun media sosial @alhijrahtravelpontianak. Dalam video tersebut, sang dubber berniat memperkenalkan keindahan Sungai Kapuas, Pontianak, tapi sayang dia justru bohong.

"Assalamualaikum guys, sekarang mimin ada di depan Korem, Pontianak, Kalimantan Barat. Memang sekarang agak berubah dan maju guys, Pontianak," sambil memperlihatkan video gedung-gedung ikonik di Singapura.

Baca juga :

Padahal sebenarnya, suasana yang diperlihatkan merupakan bangunan-bangunan tinggi yang jadi suguhan saat wisatawan datang ke Taman Merlion. Kawasan ini juga memang selalu jadi incaran wisatawan sejak lama.

Kemudian di menit berikutnya, dubber menyebutkan bahwa Kota Khatulistiwa itu sekarang memiliki Pontianak Flyer. Jangan percaya ya, komedi putar raksasa itu adanya di Singapura kok.

"Alhamdulillah, beberapa tahun belakangan, Pontianak maju. Ini ada Pontianak Flyer tinggi, Guys," ucapnya.

Berikutnya, video tersebut juga memperlihatkan video gedung mewah nan tinggi Marina Bay Sand dari kejauhan. Namun, dubber justru menyebut kalau bangunan tersebut merupakan Kampung Beting.

"Kalau ini dulunya Kampung Beting, kalau dulu berjejer, sekarang kampung ini agak tinggi. Lihat sekarang ada kolam renang, sudah lebih maju," katanya.

Lalu, lucunya dalam video tersebut, dubber lagi-lagi sengaja memberi informasi bohong kalau kapal yang mengelilingi perairan Taman Merlion, malah disebut kapal bandong di Sungai Kapuas.

Belum lagi, dubber menegaskan kalau kawasan Taman Alun-Alun Kapuas zaman now di Pontianak, yang sudah berubah jauh lebih maju. Nah, sebaiknya Anda jangan percaya karena video tersebut adalah sisi keindahan Taman Merlion di Singapura.

Karena setelah ditelusuri Okezone, Taman Alun-Alun Kapuas hanya menawarkan keunikan Tugu Khatulistiwa yang disandingkan dengan air mancur, kemudian Anda bisa menaiki kapal bandong keliling Sungai Kapuas.

Sekilas suasananya memang dibuat serupa, tapi Kota Pontianak tentu belum memiliki kawasan semewah Singapura. Meskipun keduanya merupakan destinasi incaran wisatawan.

#alunkapuaspark #tamanalunkapuas #kapuas #pontianak #westborneo #bekerja

A post shared by Ananda Sucitrawan (@anandasucitrawan) on

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini