Jangan Asal Pilih, Ini Keunggulan Susu Pasteurisasi

Agregasi Koran Sindo, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 27 481 2009938 jangan-asal-pilih-ini-keunggulan-susu-pasteurisasi-fB0uPFqwAA.jpg Manfaat Susu (Foto: Pixabay)

MENGONSUMSI makanan dan minuman yang lebih sehat bisa menjadi resolusi baik saat tahun baru. Misalnya, jika tidak bisa mengubah pola diet sehat dengan drastis, mungkin bisa mencobanya secara perlahan dan bertahap, dimulai dengan sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Salah satu cara praktis untuk memulai hidup yang lebih sehat adalah dengan mengonsumsi susu setiap hari.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa susu mengandung banyak kalsium dan protein. Selain itu, susu juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin K, natrium, magnesium, dan kalium.

Baca juga :

Menurut ilmuwan nutrisi, Dr Matthew Lantz Blaylock PhD, sebagai konsumen, kita perlu jeli dalam memilih produk yang akan dikonsumsi keluarga, termasuk dalam pemilihan produk susu.

Susu segar yang didapat dengan proses pasteurisasi adalah jenis susu paling baik yang dianjurkan untuk konsumsi sehari-hari karena proses pasteurisasi membuat susu segar aman dikonsumsi dengan mempertahankan kualitas tanpa mengurangi vitamin dan mineral yang membuat susu penting untuk pola makan yang seimbang dan sehat.

“Sebagai konsumen, kita perlu jeli dalam memilih produk yang akan dikonsumsi keluarga, termasuk dalam pemilihan produk susu. Susu segar yang didapat dengan proses pasteurisasi adalah jenis susu paling baik,” papar Dr Matthew Lantz Blaylock PhD.

Dengan tujuan untuk membantu gaya hidup sehat, Greenfields, produsen susu segar Indonesia berdedikasi menghasilkan susu dengan kualitas terbaik bagi para konsumen. Susu pasteurisasi Greenfields dihasilkan dengan proses yang terintegrasi dari peternakan sampai pabrik untuk menjaga kualitas susu terbaik dapat dinikmati oleh para penikmat susu segar.

Caranya, yakni mengoperasikan peternakan dan pabrik dengan sistem yang terintegrasi sehingga mampu melakukan kontrol berkesinambungan pada kualitas susu, seperti mulai dari jenis sapi perah pilihan berkualitas tinggi, proses pemerahan otomatis tanpa tersentuh tangan manusia, proses pasteurisasi dan proses pengemasan dengan teknologi terkini hingga sampai di tangan konsumen.

Lalu, langkah selanjutnya adalah memproduksi susu segar berkualitas tinggi, higienis, kaya nutrisi yang berasal dari sumber alami, yakni lebih dari 10.000 ekor sapi jenis Holstein dan Jersey yang diimpor dari Australia dan dikembangbiakkan secara lokal.

Peternakan Greenfields berlokasi di dataran tinggi Kabupaten Malang dan Kabupa ten Blitar, Jawa Timur, Indone sia. Dengan teknologi canggih, susu segar dari sapi perah mur ni ini diolah dengan cara pas teurisasi dan ultra high tem perature (UHT) untuk meme nuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Saat ini, fokus utama Greenfields adalah memproduksi susu cair segar tanpa penambahan zat lain dari luar sehingga nutrisinya mendekati kandungan susu segar. Dari kawasan sejuk 1.000 meter di atas permukaan laut dengan suhu 15-22 derajat Celsius, peternakan Greenfields telah menghasilkan susu sejak tahun 1997, kapasitas yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Susu bernutrisi tinggi dari peternakan dan pabrik PT Greenfields Indonesia di Malang ini dinikmati masyarakat Indonesia, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Filipina, Myanmar, dan Kamboja.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini