nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Alasan Ahok BTP Jatuh Cinta pada Puput, Jago Masak hingga Garis Tangan Sama

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 10:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 28 196 2010223 3-alasan-ahok-btp-jatuh-cinta-pada-puput-jago-masak-hingga-garis-tangan-sama-zjTV4QJrRd.jpg

MANTAN Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kini tengah menjadi bahan perbincangan publik. Bagaimana tidak, setelah resmi keluar dari rumah tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis 24 Januari 2019, pria yang akrab disapa Ahok itu dikabarkan akan segera menggelar pernikahan dengan Bripda Puput Nastiti Devi.

Alih-alih menipis rumor yang sedang beredar, Ahok justru terang-terangan membeberkan alasan yang membuatnya yakin untuk menikahi Puput, meski usia mereka terpaut 31 tahun. Hal tersebut ia sampaikan secara gamblang saat mengunjungi kediaman Oesman Sapta Odang, seorang pengusaha sekaligus politisi. Berikut Okezone rangkumkan ulasan lengkapnya, Senin (28/1/2019).

Baca juga:

Suka memasak

Salah satu alasan Ahok menikahi Puput ternyata tidak jauh-jauh dari perihal urusan dapur. Menurutnya, Puput telah memenuhi kriteria sang ibunda tercinta karena ia pandai memasak. Bahkan, kedekatan Ahok dengan Puput diakuinya karena ia sering membantu Puput memasak, saat sang polwan masih menjadi ajudan pribadi Veronica Tan.

“Mama saya bilang, ‘Gini hok, saya tidak mungkin ngurus kamu. Saya sudah 70 tahun. Istri kamu itu seharusnya jadi pengganti saya. Soal masak memasak, bikin kue, dan ngurusin kamu,’ Yang dulu kan enggak mau,” kata Ahok kepada Oso.

"Cerita pertemuan saya dengan dia lucu. Setelah ada demo 411 tahun 2016 lalu, gak ada pilihan lagi semua keluarga harus di kawal. Dia jadi pengawal istri saya. Dan dulu saya sering bantuin dia masak,” timpalnya.

 Begini Pengamanan di Perumahan Pantai Mutiara Pasca-Ahok Bebas

Paras cantik

Saat disinggung soal paras cantik sang calon istri, Ahok mengatakan secara gamblang bahwa penampilan itu adalah hal yang relatif.

“Semua orang pasti punya selera yang berbeda. Jadi saya rasa cantik itu relatif, jelek mutlak,” ujarnya sambil tertawa lepas.

Garis tangan yang sama

Ahok percaya bahwa dalam tradisi Chinese, garis tangan itu bisa menentukan hoki seseorang. Ditambah lagi, salah seorang teman terdekatnya sudah meramal bahwa Ahok dan Puput memang memiliki garis tangan yang sama.

"Kalau diliat dari garis tangan, saya sama dia mirip banget. Cocok. Dia bawa hoki soalnya garis tangan kita sama,” ungkap Ahok.

Waktu itu teman saya datang, kata dia garis tangannya harus sama kalau mau cari istri. Orang Chinese itu percaya hal seperti ini. Kalau tidak hoki makanya cerai. Jadi kata dia, saya harus cari yang hoki atau garis tangannya sama. Istri yang dulu kata dia tidak punya nasib untuk dampingin saya,” pungkasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini