Meme Ini Mewakili Perasaan Peserta SNMPTN 2019, Nomor 5 Ngena Banget!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 28 196 2010230 meme-ini-mewakili-perasaan-peserta-snmptn-2019-nomor-5-ngena-banget-QLp27siC1w.jpg Meme Kocak SNMPTN (Foto: Ist)

PENGISIAN Pangkalan Data Sekolah dan Siswa atau PDSS untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 telah resmi ditutup. Setelah itu barulah data diverifikasi.

Kemudian, tahapan selanjutnya adalah pendaftaran SNMPTN yang akan dimulai pada 4 Februari 2019. Diharapkan, untuk Anda yang ingin masuk perguruan tinggi negeri sudah melengkapi semua berkas dan pembekalan materi sebelum lakukan tes.

Terlepas dari SNMPTN yang terasa menyulitkan, tidak ada salahnya Anda sedikit mengendurkan pikiran dengan melihat 7 meme SNMPTN yang pastinya bikin ngakak. Meme-meme ini bisa mewakili perasaan Anda mulai dari deg-degannya sampai dengan keluhan yang Anda rasakan. Penasaran? Berikut meme SNMPTN yang berhasil Okezone kumpulkan!.

Baca juga:

1. Terheran-heran!

Siapa yang pernah merasakan hal ini? Dia yang sepertinya nilainya tidak terlalu besar bahkan di bawah Anda bisa lolos dan Anda tidak. Pertanyaan besar ini sepertinya tergantung keberuntungan juga!

2. Harapan tinggal harapan

Kalau nanti gagal masuk SNMPTN, jangan khawatir, Tulus sudah memprediksinya dalam lagu "Sepatu". Jadi, bagaimana pun hidup tetap harus berjalan bukan? Masa mau depresi terus.

3. Jangan terlalu bahagia setelah perpisahan

Hal yang menyenangkan dari kelulusan sekolah adalah perpisahannya. Biasanya di momen ini Anda akan dibawa hanyut oleh emosi tiga tahun bersama. Tapi, perasaan ini jangan dibawa terlalu dalam, karena SNMPTN di depan mata. Belajar!

4. Terus belajar, dik!

Kata siapa kalau sudah lulus dari sekolah menengah atas Anda sudah selesai belajar? Sebelum melanjutkan ke perguruan tinggi, Anda wajib belajar lagi untuk masuk perguruan tinggi negeri yang jadi tujuan Anda. So, ayo buka buku lagi jangan kelamaan liburannya!

5. Harapan semua calon mahasiswa

Satu yang mungkin menjadi harapan setelah lulus SMA adalah bisa masuk perguruan tinggi negeri lewat jalur undangan. Hayo, siapa yang pengin?

6. Kalau sudah gagal mau bilang apa?

Momen yang paling tepat buat bilang kalau Anda tidak lulus SNMPTN adalah saat diperjalanan. Seperti meme ini. Ya, mau nggak mau tidak bakal diceramahin banyak dan semuanya akan ikhlas menerimanya. Percaya deh!

7. Ingat, kalau tidak lulus tetap bersyukur dan bahagia

Kalau memang nantinya tes SNMPTN Anda tidak lulus, jangan khawatir, ada abang yang siap menemani Anda berjoget. Tetap tersenyum dan lakukan yang terbaik untuk tes SNMPTN nanti. Oke?

1
8

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini