Share

Perlunya Seseorang Jadi Jomblo, Memang Ada Ya?

Pisca Azalea, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 28 196 2010302 perlunya-seseorang-jadi-jomblo-memang-ada-ya-0IQZydLgfa.png Ilustrasi. (Foto: CHBS)

BELUM memiliki pasangan alias jomblo memang kerap menjadi bahan ejekan bagi teman. Bahkan, ada yang bilang menjomblo terus-menerus akan membuat Anda sulit menjalin suatu hubungan.

Sebenarnya, ada banyak alasan mengapa seseorang memilih untuk tetap menjomblo dalam waktu yang lama, dari pekerjaan yang menumpuk, karier, masalah kesehatan atau ingin merawat anggota keluarga yang sedang sakit.

Bagi sebagian orang, menjomblo untuk jangka waktu yang lama mungkin dapat memicu rasa tidak nyaman saat berkencan. Bahkan, di sebuah kesempatan akan membuat Anda merasa tidak mampu mempertahankan sebuah hubungan.

Melansir EliteDaily, para ahli mengatakan menjadi jomblo tidak membuat seseorang menjadi buruk ketika menjalin sebuah hubungan. Justru, dengan menjadi jomblo akan membuat Anda lebih baik dalam menjalin hubungan.
 

Baca Juga: Pulang Kampung ke Magelang, Nafa Urbach Langsung Basah-basahan!

Psikoterapis klinis berlisensi dan pakar hubungan, LeslieBeth Wish, menekankan ketika melajang atau menjomblo, Anda dapat menggunakan waktu itu untuk menyempurnakan pengetahuan tentang kebutuhan emosioal dalam suatu hubungan.

Dia menambahkan, seseorang yang menjomblo dan menunggu sampai masalah pribadinya terselesaikan membuat orang tersebut memiliki kemandirian, kepercayaan diri, keahlian dan pengetahuan yang lebih besar tentang apa yang mereka butuhkan dalam suatu hubungan yang nanti akan dibangun.

Ketika seseorang menjomblo, mereka akan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri, tidak bergantung pada orang lain untuk menghibur dirinya, belajar untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan sendiri. Dengan begitu, mereka memiliki kualitas yang benar-benar bermanfaat nantinya dalam menjalin suatu hubungan.

Seseorang yang menghabiskan waktu sendiri memungkinkan untuk mengasah kebutuhan dan keinginan pribadi. Ini memberi kesempatan untuk mencari tahu apa yang membuat diri bahagia.

Baca Juga: Cantiknya Tamara Bleszynki Jualan Nasi Lauk Nusantara Pakai Rok Mini

Selain itu, orang-orang yang menjomblo akan tumbuh lebih kuat dan lebih mandiri sebagai individu, sehingga membuatnya menjadi mitra yang siap jika terjadi kesalahpahaman dalam hubungan.

Jadi, tidak buruk untuk menjadi jomblo karena dapat mengajarkan banyak pelajaran yang sama pentingnya dan akan berguna setelah Anda menemukan pasangan yang cocok.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini