Disebut Manusia Ikan, Pria Ini Sanggup Menyelam 30 Meter Tanpa Tabung Oksigen

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 28 196 2010607 disebut-manusia-ikan-pria-ini-sanggup-menyelam-30-meter-tanpa-tabung-oksigen-NMvrX2nmJj.jpg Manusia Ikan (Foto: Youtube)

TIDAK semua orang diizinkan secara legal untuk menyelam. Mereka harus dibekali oleh sertifikat khusus supaya tidak celaka pada saat melakukan aksi ini.

Selintas menyelam merupakan salah satu kegiatan yang terlihat sederhana, namun memiliki risiko yang sangat besar apabila tidak dilakukan dengan benar. Seseorang bisa saja meninggal apabila melakukan kesalahan saat berada di dalam air.

Namun berbeda halnya dengan pria yang satu ini. Karena kehebatannya saat menyelam, ia bahkan disebut manusia ikan. Ia sama sekali tidak membutuhkan alat bantu pernapasan, sepatu katak, maupun baju selam untuk menyelam di kedalaman 30 meter.

BACA JUGA : Kim Jong-Un Otak di Balik Produksi Mantel yang Bisa Dimakan

 

Pria ini hanya menggunakan penyumbat hidung dan telinga untuk menghindari air yang masuk. Dengan tenang dan perlahan, ia mengambil napas dalam-dalam untuk mengisi pasokan oksigen di dalam paru-parunya.

 

Setelah semuanya siap, ia pun dengan yakin mulai menceburkan diri ke dalam palung laut. Dengan menggunakan pemberat yang menempel di lehernya, perlahan-lahan pria ini mulai masuk ke dalam celah-celah karang yang ada di sekitarnya.

 

Hingga mencapai kedalaman 30 meter, pria ini mulai berhenti dan berdiri sejenak untuk mengumpulkan energi dan kembali ke permukaan air. Tak lama berselang manusa ikan ini pun beranjak naik ke atas permukaan air dengan menggunakan gaya kupu-kupu.

 BACA JUGA : Gantung Raket, Intip 5 OOTD Liliyana Natsir di Luar Lapangan yang Stylish

Perlahan tapi pasti, pria tersebut terus mengayuh tangannya dengan gerakan tertentu agar bisa mencapai permukaan dengan cepat. Terbukti ia bisa meraih permukaan air dengan selamat tanpa mengalami cedera sama sekali.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini