nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Durian J-Queen Seharga Rp14 Juta, Dapat Motor 1 Unit!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 18:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 28 298 2010514 ini-durian-j-queen-seharga-rp14-juta-dapat-motor-1-unit-gf5o1FJz6x.jpg Durian J Queen seharga Rp14 Juta (Foto:Youtube/Basdeny)

DURIAN merupakan salah satu buah khas Indonesia yang memiliki banyak peminat. Meskipun tidak semua orang senang dengan baunya, namun buah ini tetap menjadi primadona karena rasanya yang khas dan tak tergantikan.

Alhasil, tidak aneh apabila durian kerap dibanderol dengan harga yang mahal. Para pencinta durian tentunya tidak akan takut untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan durian dengan kualitas yang istimewa.

Jika sebelumnya terdapat Durian Tai Babi asal Bangka yang terkenal karena kelangkaannya, belum lama ini ada durian varietas baru yang tak kalah menariknya. Durian ini bernama J-Queen yang sebelum terpampang di salah satu pasar swalayan di Tasikmalaya.

Baca Juga:

Gantung Raket, Intip 5 OOTD Liliyana Natsir di Luar Lapangan yang Stylish

Cantiknya Tamara Bleszynki Jualan Nasi Lauk Nusantara Pakai Rok Mini

Merangkum dari berbagai sumber, Senin (28/1/2019) durian ini dibanderol dengan harga Rp14juta per buah. Tentunya dibalik harganya yang mahal ini ada sesuatu hal yang tersembunyi di dalamnya. Secara fisik, durian ini diyakini memiliki bentuk yang bulat proporsional dibandingkan dengan jenis lainnya.

 

(Foto:Youtube/Pion)

Durian ini pun memiliki daging buah yang berwarna kuning keemasan dan diyakini tidak memiliki biji. Tentunya hal inilah yang membuatnya sangat menarik bagi para pencinta durian di Tanah Air. Selain itu Durian J-Queen ini juga telah memenangkan beberapa kontes di Indonesia.

Terlebih J-Queen ini telah mengalahkan durian unggulan Malaysia bernama Musang King. Pada dasarnya J-Queen ini ditanam di Jawa Tengah tepatnya di wilayah Kendal, hanya saja sang penemunya merupakan orang Tasikmalaya bernama Aka.

Kabarnya durian dengan kualitas tinggi ini tidak bisa ditemui di daerah mana pun. Pasalnya Aka sang penemu, sama sekali tidak menjual bibit durian jenis ini. Mahalnya durian jenis ini diakibatkan karena rasanya yang istimewa. Aka percaya bahwa duriannya memiliki rasa manis dan pahit yang seimbang.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini