nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seperti Maia Estianty, 6 Model Rambut Pendek Ini Bikin Tampilan Lebih Muda!

Alma Dwi, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 13:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 28 611 2010326 seperti-maia-estianty-sontek-6-model-rambut-pendek-bikin-penampilan-lebih-muda-bd3BhNpvp9.jpg Maia Estianty potong rambut (Foto:Instagram)

MAIA Estianty memotong rambutnya menjadi lebih pendek, penampilan jadi tampak lebih muda. Ya, tak sedikit orang yang memulai tahun baru ini dengan mengubah penampilan, salah satunya gaya rambut.

Sama seperti pakaian, gaya rambut memang selalu berubah mengikuti perkembangan mode setiap tahunnya. Tidak hanya gaya rambut panjang yang akan tetap populer, rambut potongan pendek pun akan banyak diminati, seperti rambut pendek model Maia Estianty.

Hal ini lantaran rambut pendek memiliki kelebihan tersendiri. Selain mudah untuk diatur dan dirawat, rambut pendek juga memberikan ketegasan pada wajah. Perempuan berambut pendek juga gak kalah menarik dengan perempuan yang berambut panjang lho!

Melansir Wonderslist, Senin (28/1/2019), selain model rambut pendek yang diterapkan Maia Estianty,  berikut adalah 6 tren gaya rambut pendek yang layak kamu coba dan bisa membuat penampilan makin fashionable dan tentu saja tampak lebih muda.

Baca Juga:

Zodiak yang Diprediksi Ketiban Untung di Februari 2019, Cek Siapa Tahu Zodiak Kamu!

Cantiknya Tamara Bleszynki Jualan Nasi Lauk Nusantara Pakai Rok Mini

1. Shaggy Bob

Model rambut ini cocok untuk perempuan yang tidak membutuhkan helai rambut yang terstruktur. Potongan rambut ini juga akan memberikan rambut kamu terlihat tebal.

 

Nah, untuk menciptakan kesan tebalnya itu, caranya kamu hanya membuat ikal lebar menggunakan alat catok rambut, lalu atur rambut ke luar menggunakan jari-jari. Juga, tambahkan hairspray agar model rambutmu stay.

 

2. Ash blonde bob dengan the back slicked

Tren rambut tahun 80-an ini memang memiliki keunggulan tersendiri, dan diprediksi akan kembali tren di tahun ini. Meski terlihat seperti model potongan rambut bob pendek sederhana, tetapi model rambut ini dilakukan dengan cara yang berbeda.

 

Untuk mendapat model rambut ini, caranya sisir rambut belakang ke bawah. Sebaiknya oleskan gel rambut pada rambut terlebih dulu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Ini adalah gaya rambut pendek yang sederhana, tetapi fashionable dan memberikan kesan tegas.

 

3. Keriting burgundy

 

Warna merah pada model rambut pendek keriting ini benar-benar terlihat chic. Apalagi dilengkapi dengan make-up bold yang menarik. Gaya rambut seperti ini sangat cocok ketika kamu menghadiri acara-acara besar.

 

4. Bob asimetris

Perempuan yang berwajah bulat terkadang sedikit bermasalah dengan potongan rambut pendek. Namun jangan khawatir, ada cara memakai gaya rambut pendek dan menghindari tampilan bentuk wajah yang lebih membulat.

 

Salah satu caranya kamu bisa menggunakan model rambut bob asimetris. Selain bisa menarik perhatian dari rambutmu, ini bisa membantu menyeimbangi kebulatan wajah. Ini adalah cara yang pintar untuk mengelabui visual bentuk wajah.

5. Gaya rambut pendek bertekstur

 

Membuat rambut bertekstur merupakan cara yang bagus untuk menghidupkan tampilan kamu. Untuk bisa bergaya seperti ini juga tidak memakan waktu, kamu hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit untuk menatanya. Pastikan kamu mem-blow rambut untuk mencapai volume dan tekstur yang diharapkan.

 

 

6. Bob pendek cantik dan berombak

Untuk wanita dengan bentuk wajah persegi, membuat lapisan adalah cara terbaik untuk memberikan volume dan dimensi pada gaya rambut kamu. Terutama dengan mereka yang memiliki rambut keriting yang dimulai pada garis rahang.

 

Ini adalah salah satu gaya rambut pendek yang terlalu selektif dalam soal bentuk wajah. Selain itu, dibutuhkan keahlian yang sangat baik untuk mendapatkan tampilan yang tepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini