Para Model Malas Berolahraga, Ini Rahasia Body Langsing Mereka

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 29 194 2010736 para-model-malas-berolahraga-ini-rahasia-body-langsing-mereka-boyjr7oBNm.jpg

MENJADI model profesional dituntut bisa mempresentasikan busana dengan sebaik mungkin. Ini berarti Anda harus bisa berlenggok dengan baik, menjaga sikap profesional, dan tentu memiliki tubuh yang ideal.

Ya, sekali pun kita tidak bisa pungkiri sekarang ini semakin banyak model-model profesional yang bertubuh gemuk. Tapi, image model bertubuh "kurus" itu masih melekat kuat.

Okezone coba mewawancarai model muda Azka Aurada untuk mencari tahu bagaimana dia menjaga tubuhnya tetap ideal dan bagaimana sebetulnya dunia modeling membentuk image "model harus bertubuh kurus".

Dalam penjelasannya, Azka menceritakan, harus menjaga pola makan dan tentunya berolahraga untuk bisa mempertahankan tubuh idealnya sekarang.

"Jadi, untuk bisa mendapatkan tubuh singset, model bukan hanya membatasi asupan makanan, tapi juga berolahraga. Masalahnya di sini, banyak model yang malas berolahraga padahal itu penting banget," cerita Azka pada Okezone beberapa waktu lalu di The Sofie Gunawarman, Jakarta Selatan.

Azka melanjutkan, olahraga yang biasa dilakukannya yang ringan-ringan saja. Waktu lima menit sudah cukup baginya. Hal yang penting itu tetap bergerak dan berkeringat agar tubuh terbentuk ideal.

Olahraga yang dipilih perempuan kelahiran 29 september 1995 adalah renang dan treadmill. "Intinya, tetap berolahraga sekali pun di kamar. Lima menit cukup," terangnya.

Lalu, bagaimana dengan mengendalikan asupan makanan? Perempuan berusia 23 tahun tersebut menjelaskan harus disiplin dalam urusan makanan. Tapi, tidak kemudian melakukan diet ekstrem. Dia bahkan mengatakan, masih suka makan nasi walau jarang-jarang.

Baca Juga : Penyebab Kematian Pegowes yang Santap Durian Usai Olahraga

Well, apa saja yang biasanya dikonsumsi Azka?

"Untuk sarapan, aku biasanya makan roti. Kemudian makan siang aku biasanya menu makanannya rada berat. Nah, makan malamnya paling sereal," tutur Azka.

Dia menambahkan, untuk camilan biasanya dia mengonsumsi buah-buahan, seperti pisang dan mangga. Ada alasan khusus kenapa pisang jadi favoritnya. "Itu buah bisa bikin kenyang dan seratnya banyak. Jadi, aku suka," sambungnya.

Baca Juga : Makan Bareng Kucing, Kepala Biarawan Ini Viral

Sementara itu, bagaimana dunia modeling menilai tubuhnya?

Azka menjelaskan di dunia modeling memang tidak bisa dipungkiri ukuran tubuh menjadi hal yang diperhatikan. Karena itu, dirinya pernah menurunkan berat badan yang cukup banyak.

"Aku pernah punya berat badan 60 kilogram something di 2017. Nah, karena dianggap terlalu besar dengan tinggi badan aku 179 cm, makanya aku coba buat turunin dan sekarang beratnya 54 kilogram. Berat ini ideal buat model, walau pun sepertinya juga masih terlalu kurus untuk orang normal," tambahnya.

So, ternyata tidak mudah, ya, untuk bisa jadi model sekali pun Anda melihatnya itu pekerjaan yang menyenangkan.

Baca Juga : Transformasi Terpidana Ahmad Dhani, Dulu Ganteng, Sekarang?

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini