nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangga! Emily Blunt Pakai Anting Karya Desainer Indonesia di Screen Actors Guild Awards 2019

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 15:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 29 194 2010898 bangga-emily-blunt-pakai-anting-karya-desainer-indonesia-di-screen-actors-guild-awards-2019-9IFiu8DIHz.jpg Emily Blunt di Screen Actors Guild Awards 2019 (Foto: AP)

GELARAN karpet merah dalam sebuah acara penghargaan bergengsi, tidak disangkal memang tak hanya menjadi tempat untuk berpose di hadapan para awak media. Tetapi juga sekaligus menjadi tempat pembuktian eksistensi gaya fesyen yang dikenakan.

Maka jangan heran, untuk tampil berpose beberapa menit di red carpet, persiapan yang dilakukan oleh para selebriti yang hadir tidak sembarangan. Hal ini dilakukan apalagi kalau bukan demi tampil dengan penampilan yang sempurna tanpa cela.

Bicara soal red carpet di sebuah acara penghargaan bergengsi, ada kabar bahagia dan membanggakan yang dibawa oleh salah seorang desainer perhiasan Indonesia. Dari gelaran acara penghargaan Annual Screen Actors Guild Awards yang baru saja usai digelar pada 27 Januari 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat.

 Baca Juga: Intip 6 Potret Masa Lalu Mulan Jameela

Pasalnya, salah satu aktris papan atas yang hadir dalam acara Annual Screen Actors Guild Awards yang ke-25 ini, Emily Blunt diketahui mengenakan perhiasan. Ia mengenakan sepasang anting berlian yang merupakan hasil karya desainer perhiasan Indonesia, Eri Dwi Suciaji, in-house designer dari Central Mega Kencana, Indonesia dan Forevermark.

Anting rancangan Eri ini menyempurnakan gaun warna pink terang keluaran rumah mode mewah Michael Kors, yang dikenakan oleh Emily dengan sempurna. Untuk satuan berat, sepasang anting berlian “Waterfall Diamond Earrings” hasil karya tangan dingin Eri ini hadir dengan berat 18 karat, dengan menggunakan berlian seberat 11,73 karat dan material bahan berupa berlian colorless.

Sepasang anting berlian model shoulder-grazing karya Eri ini diberi tema “Waterfall” berhasil terpilih oleh stylist pribadi Emily Blunt, Jessica Paster yang diketahui memang sengaja mencari perhiasan yang punya model modern sekaligus retro.

“Untuk tampilan Emily yang meraih nominasi dobel malam ini, kami menampilkan tampilan gaya modern retro. Saya mencari sepasang anting berlian yang bisa saling menunjang melengkapi gaun ruffles Emily. Kemudian saya menemukan sepasang anting berlian Forevermark ini. Tampilan yang menyenangkan!” terang Jessica pernyataan resminya.

Sementara itu, ditemui langsung oleh Okezone, sang desainer, Eri menceritakan bahwa ia sendiri tidak menyangka karya rancangannya bisa terpilih di antara banyak perhiasan karya dari para desainer perhiasan terkemuka lainnya.

 Baca Juga: Transformasi Gaya Rambut Song Hye Kyo, Mana Paling Cantik?

“Rasanya pasti senang banget. Enggak nyangka juga. Saya sendiri no expectation dan nothing to loose saja. Tahunya bisa terpilih. Pas sudah tahu, baru lihat-lihat soal Emily Blunt,” ungkap Eri kala ditemui Okezone, Selasa (29/1/2019) di Frank and Co, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

 

Proses pembuatan desain anting “Waterfall” yang dijual seharga Rp900 juta ini, dijelaskan lebih lanjut hanya dikerjakan selama satu hari saja. Sebagaimana disinggung Devi Chayadi, selaku brand manager Forevermark untuk Indonesia, mengingat waktu yang diberikan oleh pihak penyelenggara, untuk memproduksi perhiasan dan mengirimkannya ke Amerika hanya dalam waktu satu bulan. Padahal jumlah perhiasan yang dikirimkan mencapai 32 piece perhiasan.

“Eri desainnya satu hari, kita produksi itu kurang lebih satu bulan. Oktober 2018 diproduksi, Desember 2018 sudah kita kirim ke Amerika sebanyak 32 piece, lalu 16 piece yang terpilih untuk ditampilkan nah satu sepasang anting rancangan Eri lah yang dipilih untuk dikenakan oleh Emily Blunt,” imbuh Devi dalam kesempatan yang sama.

 

Membuat sepasang anting berlian “Waterfall” yang berhasil ditaksir oleh aktris Hollywood sekelas Emily Blunt, Eri menjelaskan inspirasi dirinya kala membuat sepasang anting tersebut pada dasarnya datang dari kecintaannya pada alam.

“Itu kan waterfall ya, air terjun. Saya memang suka traveling, pencinta alamlah. Alam kan banyak yang bisa dilihat, saya sering lihat air terjun, dan inilah yang jadi sumber inspirasi saya,” tambah Eri.

Sementara itu, dalam acara pengharagaan Annual Screen Actors Guild Awards 2019 ke-25 ini, Emily Blunt diketahui meraih penghargaan untuk kategori “Outstanding Performance by a Female Actor in a Supporting Role” dalam perannya di film A Quiet Place.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini