10 Model Rambut Perempuan Paling Populer Sepanjang Masa

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 29 194 2010951 10-model-rambut-perempuan-paling-populer-sepanjang-masa-ZbeF5MEdBQ.jpg Model rambut paling populer sepanjang masa (Foto: Wonderlist)

Tren model rambut seringkali mengikuti gaya orang terkenal. Entah itu selebriti, anggota kerajaan, petinggi negara, atau siapapun. Model rambut itu biasanya diikuti karena potongannya yang tidak biasa atau karena orang yang memilikinya diidolakan oleh banyak orang.

Okezone telah merangkum model rambut yang sempat menjadi tren dari masa ke masa. Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari Wonderslist, Rabu (30/1/2019)

1. Potongan Jennifer ‘Rachel’ Aniston

Sewaktu memerankan tokoh Rachel dalam sitkom Friends di tahun 1994, model rambut Jennifer Aniston disukai lebih dari 11 juta perempuan di dunia. Model rambut itu adalah square layered. Hingga saat ini masih banyak perempuan yang memotong rambut dengan model tersebut.

model rambut

2. Shag

Pada tahun 1998, Meg Ryan memotong rambut dengan model shag. Model rambut ini terlihat santai namun tetap menarik. Ciri khasnya adalah bagian ujung yang bergelombang, banyak layer, dan sejumlah tekstur.

Meg Ryan

3. Sleek bob

Beberapa waktu lalu, gaya rambut sleek bob yang dicetuskan oleh Dannii Minogue menjadi favorit kaum Hawa. Bagaimana tidak, model rambut ini terlihat sederhana namun tetap elegan. Modelnya pun berbeda dengan pixie bob dan rambut pendek pada umumnya.

model rambut

4. Gaya rambut Putri Diana

Selama menjadi bagian dari Kerajaan Inggris, Putri Diana telah mencuri perhatian dan dicintai oleh banyak orang. Maka tak aneh bila gaya rambutnya kemudian ditiru oleh perempuan-perempuan di dunia. Potongan rambut tersebut terkesan elegan dan hingga saat ini masih banyak yang mengikutinya.

Putri Diana

5. Posh bob

Model rambut posh bob milik Victoria Beckham juga pernah mencuri perhatian. Potongan rambut dari model ini memang asimetris namun tetap menarik untuk dipandang. Maka tak salah bila model rambut ini menjadi salah satu yang paling populer di dunia.

Victoria Beckham

6. Feathered Flip

Pada tahun 1970-an hingga awal 1980-an, model rambut feathered flip menjadi populer di kalangan pria maupun wanita. Model rambut ini dibiarkan tumbuh panjang di kedua sisi dan biasanya menutupi telinga hingga ke bahu serta tidak memiliki layer di bagian samping atau tengah. Kemudian rambut akan disisir ke belakang yang membuat penampilannya terlihat mirip dengan bulu burung. Banyak selebriti yang memilih model rambut ini termasuk Farrah Fawcet.

model rambut

7. Potongan klasik Michelle Obama

Sejak menjadi ibu negara Amerika Serikat, potongan rambut klasik Michelle Obama menjadi favorit banyak orang. Model rambutnya membuat dia terlihat percaya diri dan anggun.

Michelle Obama

8. Ikal pirang

Berbicara model rambut yang satu ini pasti tidak bisa terlepas dari Marilyn Monroe. Jutaan perempuan di dunia meniru gaya rambut ini, bahkan hingga cara menata dan mewarnai rambut. Selain itu, beberapa orang percaya jika model rambut ikal dan berwarna pirang dapat menjadi daya tarik seks.

model rambut

9. Pixie

Bagi mereka pencinta rambut pendek, model pixie bisa dikatakan menjadi favorit. Model rambut ini umumnya pendek di bagian belakang dan samping namun sedikit lebih panjang di bagian, serta poni yang sangat pendek. Secara tidak langsung, model rambut yang pernah dipilih oleh Mia Farrow itu juga menyiratkan kesan feminin.

Mia Farrows

10. Layered locks

Model rambut panjang Blake Lively sewaktu memerankan Rachel dalam film Gossip Girl juga mencuri perhatian. Rambutnya diwarnai pirang dengan layar berlapis yang disukai banyak orang.

Jennifer Katherine

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini