nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaes Gajah Saja Buang Sampah di Tempatnya, kalau Kamu?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 12:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 29 196 2010786 gaes-gajah-saja-buang-sampah-di-tempatnya-kalau-kamu-MxAkFOwVgg.jpg Gajah buang sampah di tempatnya (Foto:Youtube)

MEMBUANG sampah sembarangan merupakan sebuah hal yang sangat tidak baik. Bukan hanya merugikan diri sendiri, melainkan merugikan banyak orang yang ada di sekitarnya.

Tentunya membuang sampah sembarangan bisa menyebabkan berbagai macam masalah pada lingkungan. Salah satu contohnya adalah banjir. Ya, sampah-sampah ini akan berserakan dan menutupi saluran-saluran air dan menghilangkan daerah resapan.

Meski demikian, saat ini masih saja banyak masyarakat yang menghiraukan kebersihan. Mereka masih membuang sampah sembarangan dan bersiap untuk menerima akibatnya pada saat musim hujan tiba.

Sangat miris memang, melihat manusia yang memiliki akal budi, namun tidak bisa berpikir dengan sehat. Berbeda halnya dengan manusia, justru hewan memiliki inisiatif terhadap kebersihan lingkungan.

Contohnya adalah tingkah laku yang dilakukan oleh gajah ini. Hewan mamalia terbesar di darat tersebut terekam kamera CCTV sedang melakukan hal yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Baca Juga:

Baca Juga : Transformasi Terpidana Ahmad Dhani, Dulu Ganteng, Sekarang?

Baca Juga : Makan Bareng Kucing, Kepala Biarawan Ini Viral

Penyebab Kematian Pegowes yang Santap Durian Usai Olahraga

Ia terlihat tengah membersihkan sampah yang berserakan di pekarangan halaman rumah seseorang. Sang gajah perlahan mendekati sampah tersebut dan menggunakan belalainya untuk meraih sampah yang berserakan.

Meski agak kesulitan dan beberapa kali menjatuhkan sampah tersebut, sang gajah tidak patah semangat dan tetap melanjutkan aksinya. Dengan bantuan kaki depannya, ia menahan sampah tersebut dan menganggkatnya menggunakan belalai.

Setelah sampah terangkat, gajah tersebut langsung mengarahkannya ke dalam tempat sampah. Tanpa dikomando gajah tersebut memasukkan semua sampah yang ia temukan ke dalam tempat sampah hingga bersih.

Video ini memang sudah diunggah sejak 2015, namun belakangan menjadi pembicaraan hangat. Tentunya video ini bisa menjadi pembelajaran bagi manusia untuk bersikap mencintai lingkungan. So, apakah kalian masih mau buang sampah sembarangan?

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini