nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tokoh Hollywood yang Dituding Pedofil, Lolos Penjara Gak Ya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 14:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 29 196 2010883 5-tokoh-hollywood-yang-dituding-pedofil-lolos-penjara-gak-ya-P42saLL9U5.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERAN orangtua dalam menjaga anaknya memang penting, bukan hanya dalam tumbuh kembangnya namun juga dari para pedofilia dan predator anak.

Kasus akan pelecehan seksual pada anak yang dilakukan oleh pedofil ini, nyatanya tidak hanya dilakukan oleh orang-orang biasa loh namun juga dari kalangan aktor dari industri hiburan Hollywood

Penasaran siapa saja aktor-aktor Hollywood yang terkait dengan tuduhan melakukan pelecehan seksual anak tersebut? Melansir Yourtango, berikut ulasan singkat lima tokoh Hollywood yang tersandung kasus pelecehan anak.

Baca Juga: Penyebab Kematian Pegowes yang Santap Durian Usai Olahraga


1. Marc Collins-Rector

Menurut An Open Secret, Marc Collins-Rector memainkan peran besar dalam organisasi pedofil Hollywood. Dia adalah pencipta sebuah perusahaan internet yang dikenal sebagai DEN, yang menciptakan program asli khusus untuk internet (seperti YouTube modern) yang mana banyaknya dibintangi oleh aktor anak-anak.

Dalam sebuah film dokumenter dijelaskan bagaimana Marc menggelar pesta mewah di rumahnya untuk anak-anak dan juga para investor DEN. Di pesta ini, Marc menawarkan anak-anak kecil tersebut minuman beralkohol dan obat-obatan narkotika.

Salah satu pihak yang mengklaim sebagai korban pelecehan menyebutkan bagaimana Marc memaksa semua orang untuk masuk ke dalam hot tub dalam keadaan telanjang bulat. Pada tahun 2000, salah satu korban mengajukan gugatan terhadap Marc hingga akhirnya Juri federal New Jersey mendakwa Marc atas lima tuduhan dalam aktivitas seksual.

Pada tahun 2014 lalu, Buzzfeed merilis laporan tentang keberadaan Marc yang terbang ke Spanyol sampai akhirnya kembali ditangkap pihak kepolisian Spanyol untuk diterbangkan kembali ke Amerika, tempat dia akhirnya dihukum sebagai pelanggar seks, dengan kurungan tiga tahun dan pengawasan pengadilan.

2. Brock Pierce

Aktor yang berperan dalam “The Mighty Ducks” ini erat kaitannya dengan sosok Marc Collins-Rector, karena Marc lah dia menduduki jabatan Executive Vice President dari DEN, meskipun masih berusia 18 tahun.

Walau akhirnya Brock mengundurkan diri dari jabatan tersebut dan pada 2014, Brock mengungkapkan pada Buzzfeed bahwa ia telah memutuskan komunikasi dengan Marc dan memutuskan untuk menjalani aktivitas enterpreneurnya sendiri.

Baca Juga: Ahmad Dhani di Bui, Mulan Jameela Asyik Kampanye, Intip 3 Potretnya!

3. Bryan Singer

Ya, sosok yang memproduseri acara televisi terkenal seperti House dan juga menyutradarai semua film X-Men. Bryan sekaligus juga seorang investor terkemuka di DEN.

Pada tahun 2014, salah satu korban yang diprofilkan dalam Open Secret mengajukan tuntutan terhadap Bryan Singer, dengan tuduhan pelecehan dan eksploitasi seksual.

Walaupun tuduhan ini bukanlah yang pertama, namun Bryan tidak pernah dihukum. Dia terus menyutradarai dan memproduksi beberapa film dan pertunjukan blockbuster.

4. Brian Peck

Periode 2000 hingga 2002, Brian sempat bekerja di set acara Nickelodeon, All That. Kemudian pada 2004 seorang bintang Nickelodeon yang tidak disebutkan namanya menuduh bahwa Brian telah melakukan kekerasan seksual terhadap dirinya.

Brian dihukum atas tindakan cabul terhadap anak di bawah usia 16, dan membuat dirinya terdaftar sebagai kasus seksual alias sex offender. Namun, terlepas dari masalah ini kabarnya Brian masih tetap bekerja di balik acara pertunjukkan anak dan film-film Hollywood.

5. Michael Harrah

Saat diwawancarai an Open Secret dia mengaku sebagai salah satu pendiri Screen Actors Guild Young Performers Committee, yang dikenal sebagai SAG-AFTRA. Salah satu korban yang diwawancarai menyatakan Michael Harrah mengundangnya untuk tinggal di rumahnya, di rumah inilah Michael memilih anak lelaki lain yang tinggal bersamanya.

Korban lain, yang merupakan seorang mantan aktor cilik bahkan berbicara tentang Michael Harrah di depan kamera dan membahas dirinya dilecehkan, seiring Michael yang mengajaknya tidur dan juga menyentuh dirinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini