Toilet di Kamar Kurang Bagus Menurut Fengshui, Begini Mengakalinya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 29 196 2010988 toilet-di-kamar-kurang-bagus-menurut-fengshui-begini-mengakalinya-RUjUaF4KCK.jpg Ilustrasi (Foto: Homedit)

MEMILIKI kamar idaman merupakan impian semua orang. Saat ini banyak sekali tren memodifikasi kamar agar terlihat kekinian yang simpel dan praktis. Tentunya Anda akan berusaha mati-matian supaya mendapatkan kamar keren sesuai dengan yang Anda harapkan.

Salah satu modifikasi kamar kekinian adalah dengan meletakkan toilet di dalam kamar tidur. Ya, orang-orang banyak menggunakan cara ini dengan alasan lebih praktis dan memudahkan seseorang untuk pergi ke toilet saat terbangun di malam hari.

Meski demikian, menurut Pakar Fengshui, Jenie, posisi toilet yang berada di kamar tidur kurang begitu baik. Meski begitu masih ada beberapa cara untuk mengakalinya. Ia mengatakan seseorang tidak perlu hingga merombak kamarnya karena membutuhkan banyak biaya untuk melakukannya.

 Baca Juga: Bukan Tukang Ikan Biasa, Caranya Memotong Tingkat Dewa!

Sebagai gantinya, seseorang bisa menggunakan beberapa perantara benda yang diletakkan di depan toilet. Salah satu benda yang bisa digunakan adalah lemari untuk menangkal energi negatif yang terdapat dalam kamar tersebut.

“Kita tak harus merombak kamar karena biayanya mahal, jadi yang paling gampang adalah supaya pintu kamar mandi enggak kena ke ranjang. Caranya dengan diberikan barang pelantara. Salah satu caranya adalah di depan pintu kamar mandi diberikan lemari jadi ada dua pintu,” tutur Jenie, saat diwawancarai Okezone dalam acara Urban Quarter, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

 Baca Juga: Batasi Makan Durian 3 Butir Sehari, Ini Alasannya!

Selain memberikan lemari di depan pintu toilet, bisa juga diakali dengan tirai. Pastikan pula pintu toilet selalu tertutup meskipun sering atau jarang digunakan. Dengan cara ini, beberapa dampak buruk mungkin bisa dihindari.

“Kalau tidak memungkinkan bisa diberi tirai depan pintu kamar. Pintu kamar mandi juga jangan terbuka, biasakan tertutup. Paling bagus adalah di depan pintu kamar mandi ada lemari dengan harapan kalau orang buka lemari pasti akan menutup lagi, sementara pintu kamar mandi kan kita langsung tinggalkan pergi,” lanjutnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini