Share

Rumah Besar dengan Penghuni Sedikit Tidak Baik? Ini Kata Ahli Fengshui

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 29 196 2011052 rumah-besar-dengan-penghuni-sedikit-tidak-baik-ini-kata-ahli-fengshui-0mN47pIIpy.jpg Ilustrasi (Foto: Irlydesign)

SEMUA orang tentunya suka tinggal di rumah mewah yang besar. Alhasil banyak orang dengan kekuatan ekonomi yang besar memodifikasi rumahnya agar terlihat layaknya sebuah istana.

Tentunya rumah berukuran besar akan menjadi pilihan banyak orang kaya. Rumah berukuran besar bisa menjadi simbol kekayaan yang menentukan kasta seseorang. Alhasil tak aneh jika banyak rumah berukuran besar namun penghuninya tidak begitu banyak.

Namun, menurut pakar Fengshui, Jenie, rumah besar saat ini justru kurang diminati oleh kaum milenial. Apalagi jika rumah besar hanya diisi oleh sedikit penghuni di dalamnya. Maka hal ini dapat menciptakan ketidakstabilan.

 Baca Juga: Toilet di Kamar Kurang Bagus Menurut Fengshui, Begini Mengakalinya

“Zaman sekarang tidak ada orang yang suka rumah besar karena milenial suka hal yang simpel dan praktis. Sementara menurut fengshui rumah yang besar tapi isinya sedikit juga tidak seimbang,” ucap Jenie, saat diwawancarai Okezone, Selasa (29/1/2019).

Jenie mengibaratkan rumah besar tersebut layaknya sebuah boks yang diisi dengan sedikit barang. Tentunya bukan hasil efektif yang diperoleh, melainkan isi dari barang tersebutlah yang bakal mendapat guncangan hebat.

 Baca Juga: Singa Emas Raksasa di Festival Imlek Singkawang Siap Catatkan Rekor MURI

“Ibaratnya boks besar isinya sedikit akan goyang-goyang. Itulah sebabnya jika keluarga dari yang banyak tiba-tiba menjadi sedikit maka ada yang sakit atau tidak jelas lainnya karena tidak seimbang,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, Jenie menyarankan bagi Anda yang hendak membangun atau membeli rumah untuk menyesuaikan dengan jumlah penghuni di dalamnya. Jika anggotanya sedikit, maka rumah berukuran kecil dan fungsional bisa menjadi pilihan yang tepat.

“Jadi saat ini orang suka yang simpel dengan anggota keluarga tidak banyak dan sedikit individualis. Jadi menurut saya rumah berukuran besar juga tidak terlalu dipilih. Jadi mereka lebih memilih ruang yang lebih warm, kecil-kecil dan fungsional,” tutupnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini