nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Tukang Ikan Biasa, Caranya Memotong Tingkat Dewa!

Pisca Azalea, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 16:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 29 298 2010933 bukan-tukang-ikan-biasa-caranya-memotong-tingkat-dewa-kqvbARVUl8.jpg Tukang ikan dengan kemampuan luar biasa (Foto:Instagram)


IKAN menjadi salah satu jenis makanan yang banyak disukai. Selain rasanya yang gurih, ikan juga menjadi salah satu sumber protein yang baik bagi tubuh. Tidak heran jika ikan termasuk menu pokok untuk dikonsumsi sehari-hari.

Sebelum dikonsumsi, tentunya perlu diolah dulu bukan? Namun, tidak semua orang bisa memotong dan mengolah ikan dengan benar, karena ini bukan hal yang mudah. Begitu pula dengan setiap kemampuan, kapasitas, pengetahuan, dan keterampilan yang berbeda-beda. Berbicara mengenai itu, di dalam sebuah video yang diunggah di Instagram oleh akun @ketawadisosmedtv, memperlihatkan seorang pria yang lihai ketika memotong ikan.

Baca Juga:

Ahmad Dhani di Bui, Mulan Jameela Asyik Kampanye, Intip 3 Potretnya!

Penyebab Kematian Pegowes yang Santap Durian Usai Olahraga

Di dalam video tersebut, pria yang tidak diketahui namanya itu terlihat memakai peci berwarna putih dan kaos berlengan pendek berwarna senada dengan pecinya serta memakai celemek berwarna merah muda. Ia terlihat sangat terampil dan lihai ketika membersihkan dan memotong ikan-ikan di depannya.

Dengan cepat Ia memotong ikan-ikan tersebut, sesekali juga terlihat melakukan atraksi dengan pisau dan ikannya. Melihatnya memutar-mutarkan pisaunya bikin ngeri dan takut terkena tangan ya?

Lokasinya sendiri seperti di tempat makan, itu terlihat dari banyak bangku dan meja serta orang-orang yang duduk di belakang pria tersebut. Video ini juga sudah ditonton lebih dari 35 ribu tayangan sejak diunggah tujuh jam lalu.

Membahas tentang ikan,yuk buat olahan ikan sederhana yang bisa kamu buat di rumah yakni palumara. Palumara sendiri merupakan makanan khas Makassar berbahan dasar ikan dan berkuah bumbu kunyit. Okezone telah meninjau akun instagram @assaunadottoro, Selasa(29/1/2019), untuk membuat palumara berikut resepnya.

Bahan:

2 ekor ikan bandeng ukuran sedang

500 ml air

100 ml air asam jawa(banyaknya asam bisa disesuaikanselera)

½ sdt bubuk kunyit bisa dengan 2cm kunyit yang dihaluskan

20 gram gula merah

½ sdt gula pasir

2 sdm minyak untuk menumis

2 butir jeruk nipis

Garam dan penyedap rasa secukupnya

Bumbu irisan:

5 siung bawang merah, iris

3 siung bawang putih, iris

1 buah tomat, potong dadu

1 batang serai, di geprak

Cabe utuh rawit sesuai selera

Caranya:

1. Bersihkan ikan sampai bersih lalu beri sedikit garam, air jeruk nipis, dan diamkan selama 15 menit, ini dimaksudkan untuk menghilangkan bau amis ikannya.

2. Tumis bahan irisan sampai harus, lalu masukkan ikan yang tadi sudah didiamkan sebelumnya, setelah itu masukkan air, air asam jawa, dan semua bahan lainnya. Aduk rata sampai semua bahan tercampur, dan masak dengan api sedang sampai ikan matang, setelah dirasa matang siap untuk disajikan.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini