nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto Injak Kursi MRT, Atlet Jetski Aqsa Sutan Aswar Minta Maaf

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 20:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 29 406 2011023 foto-injak-kursi-mrt-atlet-jetski-aqsa-sutan-aswar-minta-maaf-Hm4XHBvaza.jpg Aqsa Sutan Aswar (Foto: Instagram)

Peraih medali emas Asian Games 2018, Aqsa Sutan Aswar tengah menjadi perbincangan hangat netizen Indonesia. Hal ini buntut dari sikapnya yang dianggap tidak sopan saat mencoba kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT), Senin 28 Januari 2019.

Saat itu, Aqsa mengunggah fotonya yang bergelantung di dalam MRT dengan kedua kaki bertumpu pada kursi penumpang. Namun kemudian ia menghapus fotonya setelah mendapat banyak kritik dari netizen.

Kemudian akun Twitter @ilmiirfan (Irfan), Selasa (29/1/2019), mengunggah kembali foto Aqsa tersebut. Sang pemilik akun twitter pun sontak melontarkan kritikan tajam kepada Aqsa dan teman-temannya.

 Baca Juga: Singa Emas Raksasa di Festival Imlek Singkawang Siap Catatkan Rekor MURI

Dear influencer kekinian. Kekurangan konten foto atau gimana? belum juga serahterima sudah diinjak. Bad influencer, shame on you,” tulis Irfan.

 

Berdasarkan pantauan Okezone, Aqsa memang tidak datang sendirian. Ia datang bersama beberapa influencer seperti Aktris Marsha Aruan, Nazla Alifa Senia, dan Musisi Ranggaz Laksmana.

Namun sayang beribu sayang, foto yang diunggah oleh Irfan ternyata berhasil menarik perhatian netizen. Bahkan, hingga berita ini dituliskan, foto itu telah diretweet sebanyak 1.899 kali dan mendapat ratusan komentar.

 Baca Juga: Bukan Tukang Ikan Biasa, Caranya Memotong Tingkat Dewa!

Sejumlah netizen mengklaim bahwa tindakan yang dilakukan Aqsa itu tidak pantas, terlepas dari profesinya sebagai atlet maupun influencer.

 

Harusnya buka sepatu dan jaga attitude ya kak #miris klo trus di post di area public Kayak gini jd memberi contoh yg tidak baik,” tulis seorang netizen.

Kelaukuan dia sama profesinya berbanding terbalik. Tapi kan manner ga mandang status dan profesi ya,” tulis yang lain.

 Baca Juga: Batasi Makan Durian 3 Butir Sehari, Ini Alasannya!

Udah minta maap juga, ya udah sih emang sengaja ngundang influencer, nah kalo ga ada kejadian ini juga mungkin kita jadi tau kalau MRT sudah beres sebagian, apa-apa yg kurang baik jangan direnggut ke arah makin salah, selalu ada hikmahnya segala sesuatunya,” tulis akun @ndoeeet_

 

Menanggapi hal tersebut, Aqsa pun mengunggah sebuah pernyataan maaf melalui akun Instagram pribadinya.

Saya minta maaf atas keresahan yang terjadi karena foto saya di kunjungan MRT. Sebelumnya menjelaskan bahwa memang ada miscommunication. Sekali lagi saya minta maaf jika apa yang saya lakukan itu tidak pantas dan tidak akan saya ulangi. Thank you,” tulis Aqsa.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini