Mudah Sakit, 4 Shio Ini Sering Bermasalah dengan Kesehatan

Alma Dwi, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 29 481 2011028 mudah-sakit-4-shio-ini-sering-bermasalah-dengan-kesehatan-2anMMKwDyj.jpg Ilustrasi (Foto: Huffpost)

Sehat itu mahal harganya, karena kesehatan adalah aspek terpenting untuk menjalani hidup. Tentu semua orang ingin selalu sehat agar bisa menjalani aktivitasnya dengan lancar. Namun sayangnya tak sedikit orang yang kerap bermasalah dengan kesehatannya.

Entah karena faktor gaya hidup atau biologis, kondisi kesehatan seseorang juga bisa diliat berdasarkan shio lho! Dikutip dari chinesenewyear.net, Selasa (29/1/2019) berikut adalah shio yang sering mengalami kesehatan:

 

Tikus

Sejak kecil, pemilik shio tikus memiliki kesehatan yang lemah. Mereka memiliki kepribadian yang energik, tetapi cepat lelah. Mereka sensitif terhadap perubahan suhu. Tidak hanya cuaca dingin, mereka juga tidak tahan cuaca panas. Tetapi meskipun tampak lemah dan tidak mampu melakukan pekerjaan fisik yang berat, mereka menikmati umur panjang.

Tidak hanya itu, sering kali mereka terlalu sibuk bekerja dan lupa makan. Pergi lama tanpa makanan dan tiba-tiba makan berlebihan menyebabkan masalah dalam sistem pencernaan mereka. Musuh kesehatan mereka juga termasuk kebiasaan merokok dan minum.

 Baca Juga: Toilet di Kamar Kurang Bagus Menurut Fengshui, Begini Mengakalinya

Ular

Secara keseluruhan, kesehatan Ular dipengaruhi oleh gen mereka. Kesehatan orangtua mereka adalah yang menentukan kesehatan mereka sendiri. Ular adalah pemakan yang sangat pemilih. Mereka akan makan menu favorit mereka tanpa mempertimbangkan diet seimbang. Tentu ini akan menyebabkan beberapa masalah kesehatan.

Ular juga menyimpan keluhan mereka di dalam. Emosi yang tersumbat dapat menyebabkan stres dan kecemasan. Stres secara langsung berkaitan dengan kesehatan jantung, pembuluh darah dan organ lainnya. Wanita juga perlu memperhatikan sistem kemih mereka.

 Baca Juga: Bukan Tukang Ikan Biasa, Caranya Memotong Tingkat Dewa!

Kambing

Kambing adalah salah satu shio yang mudah sakit. Mereka lebih lemah dan kesehatan mereka dipengaruhi oleh perubahan musim. Kambing sering menderita pilek. Sakit tenggorokan, sakit kepala, dan pilek adalah gejala umum. Mereka juga berisiko tinggi mengalami masalah jantung.

Selama cuaca dingin, Kambing harus memastikan berpakaian dengan hangat. Di musim panas, mereka cenderung tertular penyakit. Maka, pemilik shio ini tidak dianjurkan makan makanan dingin. Olahraga teratur juga bukan ide yang buruk.

Tidak hanya itu, mereka juga sering frustrasi dan stres. Karena karakteristik rinci mereka, masalah terkecil juga menarik perhatian mereka. Hal inilah yang membuat mereka terus-menerus tegang dan khawatir dan akan mengarah pada penyakit.

 Baca Juga: Singa Emas Raksasa di Festival Imlek Singkawang Siap Catatkan Rekor MURI

Anjing

Anjing sehat secara keseluruhan, tetapi status kesehatannya sering berubah drastis. Meskipun mereka tampak ulet, sebenarnya menyembunyikan gejala yang mungkin mereka miliki. Bahkan pilek ringan dapat menempatkan mereka di tempat tidur selama berhari-hari. Waspada terhadap influenza dan penyakit menular lainnya selama musim panas dan musim dingin.

Mereka juga perlu memperhatikan sistem pencernaan mereka selama masa muda. Musuh terbesar mereka adalah pola makan yang tidak sehat. Begitu berada di dunia kerja, shio Anjing akan terus sibuk. Stres akan menyebabkan sakit kepala dan migrain. Dalam kasus yang ekstrem, bahkan dapat menyebabkan histeria.

Untuk menciptakan dasar yang kuat, Anjing harus memulai kebiasaan berolahraga sejak dini. Dianjurkan untuk beristirahat sesuai kebutuhan dan kegiatan relaksasi seperti yoga.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini