nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Cuma di Kelamin, Area Sentuhan di Robot Seks Bakal Dimodifikasi

Abdul Razak, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 13:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 29 485 2010797 tak-cuma-di-kelamin-area-sentuhan-di-robot-seks-bakal-dimodifikasi-l59orIQDoR.jpg Ilustrasi Robot Sex. (Foto: ZDNet)

PERKEMBANGAN teknologi memang dimaksudkan untuk membantu manusia dalam kegiatan sehari-hari mereka. Akan tetapi, perkembangan teknologi nampaknya bukan lagi digunakan hanya sebagai alat membantu pekerjaan, namun juga sebagai alat pemuas seks.

Ya, belakangan ini memang sex robot atau robot seks memang banyak digunakan sebagai pengganti penyalur birahi. Robot seks yang dijual bebas memang awalnya dianggap tabu dan tidak konvensional, tapi bisnis robot seks yang menguntungkan dan menghasilkan pundi-pundi uang yang luar biasa, membuat robot seks akhirnya menjadi awam.

Menurut Business Insider, industri ini berpotensi menghasilkan USD30 miliar, tidak heran jika banyak perusahaan pengembang teknologi berlomba-lomba membuat robot seks.

Baca Juga: Penyebab Kematian Pegowes yang Santap Durian Usai Olahraga

Robot seks saat ini banyak dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan pengembang teknologi salah satunya TouchYou. Melansir dari The Sun, TouchYou membuat robot sex yang dapat merasakan sentuhan manusia dengan kulit sensitifnya agar saat melakukan seks lebih terlihat realistis.

Leonardo Gomes sebagai pengembang TouchYou, percaya ini akan membuat interaksi antara manusia dan boneka seks lebih alami, karena robot seks kebanyakkan hanya menerima sentuhan di area tertentu, seperti leher dan alat kelamin.

“Dengan Anda menggunakan TouchYou sebagai robot seks, Anda dapat merasakan sentuhan lebih detail daripada boneka seks lain. Selain itu, robot seks ini lebih responsif terhadap interaksi manusia,” tuturnya.

Baca Juga: Ahmad Dhani di Bui, Mulan Jameela Asyik Kampanye, Intip 3 Potretnya!

Teknologi kulit senitif ini, terdiri dari sensor kecil yang berada di seluruh tubuhnya yang dapat mendeteksi posisi sentuhan, mirip dengan touchpad pada laptop.

Sebuah penelitian dari Brasil mengatakan bahwa dengan menggunakan robot seks TouchYou, Anda akan merasakan sentuhan dengan detail daripada opsi yang tersedia di boneka lain, dan lebih responsif terhadap interaksi manusia.

"Robot seks di pasar dapat mengukur kekuatan yang diterapkan hanya pada bagian-bagian tertentu dari tubuh mereka, misalnya leher, alat kelamin, pinggul dan tangan, tetapi mereka tidak mampu mengukur sentuhan secara dinamis dan ini dapat mengurangi responsnya," jelas penelitian tersebut.

"Dengan menggunakan teknologi seperti TouchYou, interaksi antara robot seks dan pasangannya akan lebih alami dan seperti manusia, dan keseluruhan tubuh robot bisa masuk akal," tambah hasil penelitian tersebut.

Sayangnya, untuk menambahkan teknologi sentuh ke seluruh bagian tubuh tersebut, dibutuhkan dana USD50 untuk sebuah panel belum biaya instalasi robot seks yang diperkirakan lebih mahal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini