nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hindari Pasangan Selingkuh, Berapa Kali Harus Bercinta dalam Seminggu ?

Agregasi Hellosehat.com, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 00:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 29 485 2011109 hindari-pasangan-selingkuh-berapa-kali-harus-bercinta-dalam-seminggu-7AoOq8gEm3.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEKS adalah salah satu fondasi utama untuk menjaga rumah tangga tetap awet, intim, dan harmonis. Ya. Keintiman dan komunikasi adalah kebutuhan setiap insan yang menjalin cinta.

Dilansir dari NBC News, Dr. Sanam Hafeez, seorang psikolog sekaligus pendiri Comprehensive Consultation Psychological Services, mengatakan, “Penting untuk mempertahankan kehidupan seks yang dapat memperkuat ikatan dan keintiman, apalagi jika Anda sudah menjalin hubungan selama bertahun-tahun.”

Namun untuk mencapai semua itu, harus berapa kali berhubungan seks dalam seminggu?

Baca Juga: Penyebab Kematian Pegowes yang Santap Durian Usai Olahraga

Ternyata, berhubungan seks dalam seminggu harus sesering ini

Sebuah studi yang diterbitkan secara daring dalam jurnal Archives of Sexual Behavior melaporkan bahwa rata-rata orang dewasa di Amerika Serikat setidaknya berhubungan seks sebanyak 54 kali dalam setahun. Itu artinya rata-rata orang Amerika berhubungan seks seminggu sekali sepanjang tahun.

Namun demikian, angka di atas bukanlah tolak ukur yang menjadi sebuah keharusan. Sebetulnya tidak pernah ada patokan angka pasti buat menentukan berapa kali Anda seharusnya berhubungan seks dalam seminggu atau dalam setahun. Kenapa?

Penting dipahami bahwa frekuensi bercinta untuk setiap pasangan bisa dipengaruhi oleh banyak faktor berbeda. Mulai dari usia, kesibukan dan gaya hidup, kesehatan masing-masing pasangan, tingkat libido alami, dan tentu saja kualitas hubungan mereka secara keseluruhan.

Baca Juga: Selingkuhan Pengantin Pria Datang ke Pesta Pernikahan, Videonya Heboh dan Viral

Itu sebabnya standar “sering seks” setiap orang mungkin berbeda-beda. Ada yang setiap dua hari sekali, 3-4 kali seminggu, hingga sebulan atau dua bulan sekali. Semua ini sebenarnya masih tergolong normal dan sah-sah saja, tergantung masing-masing pasangan.

Terlebih semakin tua usia Anda dan pasangan, sangat wajar untuk semakin jarang berhubungan seks karena gairah seks menurun secara alami akibat satu dan lain hal.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini