Bak Milea dan Dilan, Jokowi Bonceng Iriana Naik Honda CB100 saat Pacaran

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 30 196 2011225 bak-milea-dan-dilan-jokowi-boncengi-iriana-naik-honda-cb100-saat-pacaran-yzxvpyvVGG.jpg Jokowi Jajal Motor Honda CB100 (Foto: Youtube)

PRESIDEN JOKOWI memiliki kharisma yang tidak dimiliki presiden Indonesia sebelumnya. Sosoknya secara personal sudah menarik untuk dijadikan panutan.

Jokowi merupakan pencinta musik bergenre rock. Metalica menjadi band kesukaannya. Selain itu, dia juga suka mengendarai motor. Ya, motor sudah seperti permainannya sejak muda dulu.

Kecintaannya pada motor dia sampaikan langsung di tayangan Youtube Channel milik Alitt Susanto. Dalam vlog berjudul "Ngobrolin Motor Kostum Sama Pak Presiden Jokowi", pria kelahiran 21 Juni 1961 itu menjelaskan dengan gamblang bagaimana dia bisa suka sekali dengan motor.

"Waktu muda motor saya dulu Yamaha bebek. Sudah lupa (motor apa), sudah lama sekali," ungkapnya pada Alitt saat ditanya motor pertamanya dulu.

Sekali pun Jokowi lupa motor pertamanya apa, tapi dia ingat ada satu motor yang selalu terkenang di memorinya. Motor itu juga yang membuat dia menjadi suka dengan otomotif, khususnya motor. Adalah Honda CB100 warna hitam.

Baca juga :

Motor itu dia kenakan saat sudah duduk di perguruan tinggi angkatan terakhir. Motor itu juga punya cerita unik dalam hubungan percintaannya dengan Iriana.

"Saya ingat, waktu saya mahasiswa terakhir, motor saya adalah Honda CB100 Hitam. Kalau yang bebek saya lupa. Tapi, (motor CB100 hitam, Red) itu bukan milik saya, milik orangtua. Ya, tapi saya sering pakai juga," cerita Jokowi ramah.

Seperti dijelaskan sebelumnya, CB100 Hitam itu juga punya pengalaman khusus dalam percintaan Jokowi-Iriana. Calon Presiden nomor urut 1 ini mengaku kalau motor CB100 Hitam itu sering dia pakai untuk pacaran dengan Iriana. Boncengan romantis!

Kalau diperhatikan, kisah Jokowi-Iriana ini berarti mirip dengan cerita Dilan-Milea yang dikagumi banyak anak muda saat ini. Romantis banget pasti, ya.

"Ya, sering. Bu Iriana juga sering diboncengi dengan CB hitam itu," kata Jokowi lantas tertawa mengingat momen pacaran kala itu.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini