nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Youtuber China yang Suka Berkata Kasar, Sekali Upload Bayarannya Rp49 Miliar!

Bagas Taruna , Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 14:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 30 196 2011397 youtuber-china-yang-suka-berkata-kasar-sekali-upload-bayarannya-rp49-miliar-7WcFidgajS.jpg Papi Jiang, Youtuber China yang suka berkata kasar (Foto: Alltechasia)

MENJADI seorang Youtuber adalah pilihan kerja yang menarik. Sudah tak diragukan lagi berbagai kalangan dari segala penjuru dunia meramaikan situs menonton video dengan konten yang beragam.

Misalnya PewDewPie, Markiplier, Miranda Sings, HowToBasic, dan sebagainya. Masyarakat pun punya spekulasi mengenai bayaran yang mereka terima dari setiap video yang diunggah ke akun Youtube.

 Baca Juga : Bak Milea dan Dilan, Jokowi Bonceng Iriana Naik Honda CB100 saat Pacaran

Tak banyak yang mengetahui bahwa penghasilan mereka menggiurkan bila dilirik angka atau jumlah bayaran yang diterima dari sponsor video itu, lho. Misalnya saja Youtuber cantik asal Negeri Tirai Bambu yang sudah mempunyai sekitar 350 ribu pengikut, yaitu Papi Jiang. Wanita ini mungkin jarang didengar karena sebenarnya ia condong terkenal di negara asalnya.

Tapi, wanita dengan nama asli Jiang Yilei ini bisa meraup keuntungan sekitar 22 juta yuan atau setara dengan Rp49 miliar per video miliknya! Upah itu diterima dari setiap iklan yang terdapat pada videonya. Bukan itu saja, berkat kepopulerannya, pada 2016 lalu ia memperoleh Rp25 miliar dari empat investor perusahaan Cina.

Selain Youtube, Jiang juga gemar mengunggah video dengan ucapan kasarnya ke situs Sina Weibo, WeChat, dan Youku. Apa yang lebih membuat greget wanita lulusan Akademi Sentral Drama Beijing ini adalah konten videonya yang menyindir kehidupan modern di Cina.

Berlokasi di ruang tamunya, ia sering membeberkan tentang kehidupan anak muda, bagaimana wanita perkotaan seperti dirinya harus berjuang dalam meniti karier, menghadapi permasalahan keluarga, dan susahnya mencari suami idaman. Cara berbicaranya yang cepat sambil bernada tinggi ini mengundang perhatian khalayak, khususnya netizen dari Cina.

 

Tidak semua orang menyukai gaya wanita kelahiran Shanghai, 17 Februari 1987 ini,. Badan Sensor Cina pernah menghapus videonya yang penuh sumpah serapah karena dinilai senonoh untuk ditonton.

Baca Juga : 8 Manfaat Super Minum Madu Sebelum Tidur, Patut Dicoba!

Meski banyak netizen yang mendukung Jiang kala itu, dirinya menerima keputusan dari mereka. Kini, ia mulai mengubah gaya videonya dengan lebih sering menggunakan sensor pada kata-kata kasar. “Aku Papi Jiang, wanita yang menggabungkan kecantikan dan bakat,” adalah ujaran yang muncul setiap kali videonya akan berakhir. Tertarik menonton videonya?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini