nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warna Dekorasi Ini Bawa Keberuntungan di Tahun Babi Tanah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 23:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 30 196 2011640 warna-dekorasi-ini-bawa-keberuntungan-di-tahun-babi-tanah-CUuK1MuA2G.jpg Ilustrasi (Foto: Nidahspa)

MEMASUKI tahun babi tanah, tentu banyak orang yang percaya akan adanya feng shui. Banyak orang yang membeli pernak-pernik seperti hiasan maupun pajangan dengan bentuk dan motif-motif tertentu. Mereka meyakini bahwa dengan adanya pernah-pernik yang cocok dengan babi tanah akan membawa keberuntungan.

Meski demikian, yang harus Anda perhatikan adalah pernak pernik serta warna benda yang ingin Anda beli. Pasalnya, beda tahun maka beda pula warna dan elemen peruntungan yang harus dimiliki oleh seseorang. Oleh sebab itu tidak semua benda yang terlihat menarik cocok untuk digunakan sebagai hiasan.

Menurut Pakar Feng Shui, Jenie Feng Shui, warna yang paling tepat dan membawa keberuntungan pada tahun babi tanah adalah hijau. Warna hijau ini lebih mengarah ke alam dan menampilkan unsur kayu yang ada di dalamnya.

 Baca Juga: 5 OOTD Street Style ala Aqsa Aswar saat Liburan di Amerika

“Kalau soal warna keberuntungan bisa ditambah elemen-elemen warna hijau, terus unsur kayu, atau lukisan bunga atau bisa lukisan keindahan alam. Pokoknya unsur kayu sangat dibutuhkan pada tahun babi tanah,” tutur Jenie, saat diwawancarai Okezone di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Januari 2019.

Jenie sendiri menyarankan bagi para pencinta karya seni, untuk lebih menghadirkan unsur kayu di dalam rumahnya. Tentunya elemen kayu ini dapat membawa dampak positif bagi keluarga dan bisa memperbaiki masalah yang terjadi di tahun anjing tanah sebelumnya.

 

“Untuk tahun ini sendiri saya sarankan untuk menghadirkan unsur kayu, supaya keluarganya bisa kreatif dan berkembang. Yang paling sering keluarga saat ini kering, karena peninggalan dari anjing tanah 2018 membawa unsur kering,” sambungnya.

 Baca Juga: 7 Zodiak Ini Paling Punya Jiwa Pengusaha, Takdirnya Jadi Bos!

Dari sudut pandang lain, Jenie sendiri mengisahkan bahwa anjing membawa unsur kering, berbeda halnya dengan babi tanah yang membawa unsur air. Tentunya akan ada ketidakcocokan di antara kedua unsur ini. Unsur kayulah yang dipercaya bisa meminimalisir terjadinya hal negatif.

“Awalnya tanahnya kering, tidak ada airnya. Namun tahun ini tiba-tiba ada air dan airnya besar sehingga menimbulkan banjir. Nah, untuk meminimalisir hal itu diperlukan unsur kayu, kayu itu adalan elemen tanaman. Terus desain-desain bisa juga menggunakan lukisan, tapi jangan lukisan pasar. Jika lukisan pasar sudah bekas tahun anjing yang merupakan tahun masalah keluarga,” tuntasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini