nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Pajang Lukisan Pasar di Rumah Jika Tak Ingin Kesialan Ini Menimpa

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 01:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 30 196 2011649 jangan-pajang-lukisan-pasar-di-rumah-jika-tak-ingin-kesialan-ini-menimpa-9fDrm3HdrZ.jpg Ilustrasi (Foto: Pixels)

SETIAP orang tentu ingin memiliki ruang tamu yang menarik dan indah untuk dipandang mata. Alhasil memasang lukisan menjadi salah satu cara yang paling mudah untuk menambah kesan elegan yang membuat ruang tamu Anda menjadi cerah.

Namun, Anda wajib memilah lukisan apa yang tepat untuk dipajang di dalam rumah. Pasalnya, menurut feng shui, lukisan memiliki dampak pada kondisi yang akan terjadi di dalam rumah tersebut. Jika sebuah lukisan memiliki maka yang kurang baik, tentu akan menghadirkan aura yang negatif pula.

Hal ini pun dibenarkan oleh Pakar Feng Shui, Jenie Feng Shui, ia mengatakan lukisan pasar menjadi salah satu contoh yang tidak bagus. Meski bernilai tinggi, namun makna dari lukisan pasar memiliki efek negatif jika diletakkan di dalam rumah.

Meski bernilai tinggi, namun makna dari lukisan pasar memiliki efek negatif

 Baca Juga: 7 Zodiak Ini Paling Punya Jiwa Pengusaha, Takdirnya Jadi Bos!

“Jika tahun ini orang menggunakan lukisan pasar, itu berdampak tidak bagus. Secara pemandangan memang bagus dan bernilai tinggi kaerena banyak orang, ramai dan banyak warna. Tapi secara feng shui lukisan pasar justru tidak bagus,” terang Jenie, saat ditemui Okezone di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, 29 Januari 2019.

Jenie pun menjelaskan lukisan yang membawa efek positif dalam rumah adalah yang bertemakan alam seperti, panen padi, lukisan ikan atau lukisan yang menampilkan kesejukan. Lukisan pegunungan juga bisa dipergunakan, asal di dalamnya terdapat gambar persawahan. Pokoknya yang terdapat unsur tanaman dan alamnya.

Tak hanya itu, Jenie pun lantas mengupas arti makna lukisan pasar yang sebenarnya. Menurutnya suasana pasar yang semrawut akan menghadirkan suasana kacau dalam keluarga. Tentu saja hal ini akan membawa dampak negatif dan merugikan bagi siapa saja yang menggunakannya.

Seorang pelukis ketika melukis pasti akan membayangkan elemen.

 Baca Juga: 5 OOTD Street Style ala Aqsa Aswar saat Liburan di Amerika

“Seorang pelukis ketika melukis pasti akan membayangkan elemen. Contohnya lukisan pasar, pasti di dalamnya banyak peristiwa seperti penjual dan pembeli, banyak transaksi, pokoknya banyak energi yang ‘riweuh’. Jika kita menghadirkan energi yang kacau, maka dalam keluarga tersebut akan kacau, banyak orang yang keluar dan masuk, kotor, becek, masalah,” lanjutnya.

Ia mengatakan lukisan pasar sangat tidak cocok diletakkan di dalam rumah, apalagi di dalam ruang keluarga. Sebaiknya lukisan pasar tidak diletakkan di dalam dalam rumah tinggal maupun kantor. Jika memaksa, lukisan pasar bisa ditempatkan dalam ruangan pribadi misalnya ruangan hobi. Selain lukisan, Jenie mengatakan anyaman juga bisa menjadi pilihan yang menarik sebagai pajangan.

“Untuk variasi anyaman, juga boleh-boleh saja. Selama anyamannya tidak rumit, gak masalah. Tapi jika anyamannya berantakan seperti rotannya lancip-lancip keluar, ini yang akan menimbulkan masalah,” tuntasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini