nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maknyus! Bikin Martabak Rendang Singkat ala William Wongso

Abdul Razak, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 15:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 30 298 2011439 maknyus-bikin-martabak-rendang-singkat-ala-william-wongso-ZH0uKY88Dv.jpg Martabak Rendang ala William Wongso (Foto: Abdul Razak/Okezone)

RENDANG adalah salah satu makanan khas yang berasal dari Padang. Rendang bisa diolah dengan berbagai macam, salah satunya martabak rendang.

Martabak rendang saat ini menjadi suatu masakan yang favorit bagi sebagian orang. Oleh karena itu banyak yang mencoba untuk membuat rendang martabak tersebut.

Jika ingin mencoba bikin martabak rendang, resep dari Pakar Kuliner Indonesia, William Wongso ini patut dicoba.

 Baca Juga: 8 Manfaat Super Minum Madu Sebelum Tidur, Patut Dicoba!

"Membuat martabak rendang itu tidak usah lama-lama, jadi saya akan berikan resepnya," tuturnya saat ditemui di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).

 

Martabak rendang ini bisa Anda coba di akhir pekan saat bersama keluarga, karena makanan ini cocok untuk pelengkap atau pengganjal perut Anda saja. Tertarik untuk mencoba? Inilah rangkuman Okezone terkait resep dan cara memasak martabak rendang ala William Wongso.

Martabak Rendang

Bahan-bahan:

100 gram daging kambing cincang

100 gram santan kental

10 gram bumbu rendang yang sudah jadi

2 butir telur ayam

Bawang merah, iris melintang (secukupnya)

Daun bawang, iris melintang (secukupnya)

Daun kari, iris melintang ( secukupnya)

Kulit lumpia

Mentega secukupnya

 Baca Juga: Sederet Durian Termahal di Dunia, 3 dari Indonesia!

Cara membuat:

1. Nyalakan kompor dengan api kecil, lalu masukkan santan dan daging yang telah di cincang secara bersamaan ke wajan. Aduk semuanya sampai berwarna kecoklatan dan mengeluarkan minyak.

2. Setelah berwarna kecoklatan dan berminyak, angkat daging tersebut dan taruh di wadah yang bersih.

3. Sesudah itu, ambil telur ayam dan kocok hingga merata. Setelah merata, masukkan daging cincang yang telah digoreng ke dalam telur tersebut.

4. Setelah daging dicampur dengan telur, masukkan daun bawang, daun kari, dan bawang merah kedalamnya. Lalu kocok kembali hingga merata.

5. Siapkan kulit lampia di piring dan letakkan daging yang telah dicampur tersebut ke atas kulit lampianya.

6. Setelah diletakkan di atas lumpia, siapkan wajan dan butter dengan api kecil. lalu, masukkan kulit lumpia yang telah diisi ke dalam butter panas tersebut. Tunggu hingga matang dan angkat!

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini