nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mencicipi Lekker Paimo, Jajanan Legendaris Khas Semarang yang Rasanya Mantap Betul!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 16:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 30 298 2011459 mencicipi-lekker-paimo-jajanan-legendaris-khas-semarang-yang-rasanya-mantap-betul-eGDMAZ3R89.jpeg Lekker Paimo khas Semarang (Foto: Dimas Andhika/Okezone)

Tak seperti biasanya, hari ini sinar mentari pagi kembali menyinari Kota Semarang. Padahal, satu hari sebelumnya, rintik hujan tidak henti-hentiknya mengguyur kota tersebut.

Tak ingin-ingin menyia-nyiakan kesempatan, Okezone memutuskan untuk menyambangi Lekker Paimo, salah satu kuliner legendaris khas Semarang yang terletak di Jl. Ki Mangunsarkoro, Semarang, Jawa Tengah.

Sesampainya di lokasi, seorang pria lanjut usia langsung menyambut kedatangan kami dengan senyuman ramah di wajahnya. Selidik punya selidik, beliau lah sang tokoh legendaris yang selama ini ramai diperbincangkan pencinta kuliner Nusantara.

 Baca Juga: Maknyus! Bikin Martabak Rendang Singkat ala William Wongso

“Monggo mas, mumpung belum ramai," ujar Paimo sembari menuangkan adonan tepung di atas loyang logam hitam.

Aroma harum daun bawang tiba-tiba mengalihkan perhatian kami ketika memasuki ruang makan berukuran mungil yang hanya dapat menampung tiga meja makan. Ditambah lagi suara retakkan cangkang telur yang terdengar begitu syahdu, membuat perut kami semakin bergemuruh.

 

Sebelum mengunjungi tempat ini, kami sebetulnya sudah sempat berselancar di dunia maya untuk mengetahui menu favorit pengunjung yang datang ke Lekker Paimo. Dari hasil pencarian, keluarlah olahan lekker keju sosia mozzarella sebagai pilihan utamanya.

Benar saja, menurut pengakuan Paimo, menu tersebut memang paling sering dipesan pelanggan meski dari harga cenderung lebih mahal. Untuk mencicipi satu porsi lekker keju sosis mozzarella, pengunjung harus merogoh kocek senilai Rp30 ribu.

 Baca Juga: 8 Manfaat Super Minum Madu Sebelum Tidur, Patut Dicoba!

Setelah memantapkan hati, kami langsung memesan 2 porsi lekker keju sosis mozarella dan 4 porsi lekker pisang cokelat keju yang dibanderol seharga Rp4 ribu per porsi.

 

Tidak membutuhkan waktu yang lama, setelah 5 menit menunggu, salah satu karyawan Paimo datang membawa pesanan kami. Untuk lekker sosis mozarella, teksturnya cenderung lebih tebal dan menggoda karena proses pengolahannya sendiri memang lebih rumit.

Pada suapan pertama, Anda akan merasakan sensasi rasa gurih yang berasal dari perpaduan lelehan keju mozarella dan topping pelengkap seperti sosis, daun bawang, dan telur ayam. Sementara untuk lekker pisang cokelat keju, teksturnya lebih tipis dengan sensasi rasa manis yang pas di lidah.

Saking lezatnya, Anda tidak akan puas jika hanya menyantap satu porsi Lekker Paimo. Jangan senang dulu, dibutuhkan sedikit perjuangan bila ingin mencicipi kuliner legendaris ini.

 

Berdasarkan penuturan Paimo, saat sedang ramai-ramainya, pengunjung harus rela mengantre selama kurang lebih dua jam. Bahkan, tak jarang pengunjung pulang dengan tangan kosong karena sudah kehabisan saat mengantre.

“Kalau bisa datang pagi, apalagi saat hari libur. Antreannya bisa mengular. Tahun lalu, saat libur Natal, dalam sehari saya bisa menjual lebih dari 2.000 porsi lekker. Akibatnya, kedai saya harus ditutup lebih cepat,” ungkap pria berpenampilan nyentrik itu.

Nah, bagi Anda yang tertarik mencicipi kudapan legendaris ini, Lekker Paimo memiliki dua cabang yang terletak di Jalan Karanganyar No. 37 (depan) SMA Kolase Loyola, serta di Jalan Mangunsarkoro. Kedua kedai ini buka dari pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini