nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berani Coba Kuliner Menjijikkan Khas Indonesia? seperti Ini Bentuknya

Alma Dwi, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 18:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 30 298 2011465 berani-coba-kuliner-menjijikan-khas-indonesia-seperti-ini-bentuknya-slOTPqEoaZ.jpg Ulat sagu makanan menjijikan khas Indonesia (Foto: Youtube)

DUNIA kuliner memang tidak penah ada matinya. Semakin hari, makanan semakin bervariasi baik dari segi rasa maupun dari bentuknya. Beragam jenis kuliner yang ditawarkan berbagai daerah dan berbagai negara pun begitu beragam.

Bukan hanya kuliner yang nikmat atau unik saja, kini ada juga berbagai jenis kuliner yang menurut banyak orang ekstrem, misalnya makanan ini terbuat dari bahan baku yang tidak lazim bahkan dimakan dalam keadaan hidup-hidup.

 Baca Juga : 8 Manfaat Super Minum Madu Sebelum Tidur, Patut Dicoba!

Kini memang makanan ekstrem menjadi hal yang biasa untuk disantap. Jika beberapa waktu lalu sempat viral makanan asal Korea yaitu gurita yang dimakan hidup-hidup, kini di Indonesia pun tengah viral makanan ekstrem berupa ulat sagu yang disajikan hidup-hidup.

Seperti yang ada pada unggahan video laman Instagram @muachya, sajian hidangan ini benar-benar tak biasa. Bagaimana tidak, ulat sagu hidup-hidup dihidangkan menjadi makanan yang siap untuk disantap. Mungkin bagi sebagian orang akan merasa geli saat melihat hidangan tersebut.

View this post on Instagram

Berani makan Begini @uhemez

A post shared by muachya (@muachya) on Jan 29, 2019 at 7:08pm PST

Meski disajikan layaknya sup yang dilengkapi dengan kuah dan cabai, pasti tidak semua orang ingin menyantapnya. Ulat sagu hidup yang menggeliat di dalam mangkuk seakan membuat orang berpikir berulang kali jika ingin memakannya. Video ini pun berhasil ditonton sekitar 12 ribu kali.

 

Terlepas dari itu, ulat sagu merupakan salah satu hewan khas Provinsi Papua. Tak jarang ulat sagu dikonsumsi dalam keadaan masih hidup. Bahkan ulat sagu sering kali dijadikan sebagai camilan masyarakat Papua.

Meski sebagain besar orang merasa jijik dengan makanan ini, ulat sagu dianggap sebagai makanan yang kaya nutrisi. Makanan khas masyarakat Indonesia wilayah timur ini mengandung protein, karbohidrat, asam lemak omega 3, 6, dan 9, serta asam amino.

 Baca Juga : Bak Milea dan Dilan, Jokowi Bonceng Iriana Naik Honda CB100 saat Pacaran

Selain dimakan hidup-hidup, ulat sagu juga dapat dimakan setelah diolah dengan cara dibakar, ditumis, digoreng dan dijadikan sate. Rasanya pun manis, asin, renyah di luar dan lunak di dalam.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini