nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Orang Ini Meregang Nyawa Usai Santap Durian Enak

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 08:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 30 481 2011198 3-orang-ini-meregang-nyawa-usai-santap-durian-enak-NYVhDwksaf.jpg Kasus santap durian kemudian tewas (Foto: Antara)

Jodoh, rezeki, dan ajal sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kita tidak bisa menebak kapan seseorang mendapatkan rezeki yang berlimpah atau menghembuskan napas terakhirnya.

Namun jika berbicara soal kematian, tidak dapat dipungkiri bahwa takdir yang satu ini seringkali disebabkan oleh penyakit yang diderita seseorang. Beberapa penyakit pun sebetulnya dipicu oleh berbagai faktor.

Misalnya serangan jantung atau pecahnya pembuluh darah yang sering dikaitkan dengan konsumsi makanan tertentu. Sebut saja durian yang belakangan ini didugan menjadi penyebab kematian sejumlah orang di Indonesia.

Meski terdengar aneh, beberapa kasus kematian rupanya diklaim disebabkan oleh buah yang dijuluki “King of Fruit” itu. Terlepas Anda mempercayainya atau tidak, Okezone telah merangkum kasus-kasus kematian yang diduga akibat konsumsi buah durian berlebih. Berikut ulasan lengkapnya, Rabu (30/1/2019).

Sopir angkot

Belum lama ini, seorang sopir angkutan umum (angkot) ditemukan tewas dalam keadaan darah keluar dari hidungnya di Kampung Kolek, Desa Curug Wetan, Kabupaten Tangerang. Penyebab kematian pria yang diketahui bernama Adie Syarifuddin (53) itu disinyalir karena terlalu mengonsumsi durian. Dugaan ini semakin diperkuat setelah pihak keluarga membeberkan bahwa Adie memiliki riwayat penyakit darah tinggi. Beberapa hari sebelum meninggal, Adie juga dilaporkan mengonsumsi banyak durian yang kemudian dikaitkan sebagai salah satu penyebab pecahnya pembuluh darah.

Pegowes

Tak selang berapa lama kemudian, seorang pesepeda juga dilaporkan meregang nyawa setelah menyantap durian. Kabar tersebut pertama kali tersebar melalui sebuah pesan singkat yang dibagikan melalui aplikasi whatsapp.

“Maaf menyampaikan info dari sebelah, hati-hati jika habis olahraga. Jangan lah makan durian di saat lelah dan jantung masih berdebar. Dari komunitas gowes ada yang berduka dengan meninggalnya peserta gowes yang saat break makan durian, akhirnya meregang nyawa,” tulis pesan singkat itu.

Meski belum ada kejelasan tentang sosok pria pada pesan singkat tersebut, namun jika melihat dari beberapa bukti foto, pria itu memang terlihat sedang menikmati tiga buah durian bersama teman-temannya. Beberapa orang juga dilaporkan mengalami sesak napas dan jantung berdebar.

Juru parkir

Seorang juru parkir di Pasar Mama, Mayang, Sumatera Barat mendadak meninggal dunia diduga karena terlalu banyak makan durian. Supriyanto ditemukan sudah tak bernyawa di dalam kamar rumahnya saat pagi hari. Berdasarkan pengakuan keluarganya, sehari sebelum menghembuskan napas terakhir, ia diketahui pergi ke Desa Selat, Kabupaten Batanghari, untuk membeli durian bersama temannya. Setelah puas menyantap durian, Supriyanto sempat kembali beraktivitas menjadi juru parkir. Namun nasib berkata lain. Selepas shalat subuh, keluarganya menyadari ada sesuatu yang janggal ketika mereka memanggil Supriyanto beberapa kali, namun korban tidak menyahut.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini