nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Penyebab Penis Menyusut, Padahal Mencegahnya Gampang!

Romeldo Christian, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 00:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 30 485 2011625 5-penyebab-penis-menyusut-padahal-mencegahnya-gampang-5JiDKXL0HO.jpg Ilustrasi (Foto: Nypost)

Alat vital adalah sesuatu yang penting dalam hubungan seks Anda dan pasangan. Tentunya, Anda sebagai pria mendambakan alat vital tampil prima dalam hubungan seks dengan si wanita. Alat vital yang berukuran tepat seperti yang Anda miliki adalah hal yang sangat baik dalam hubungan seks.

Akan tetapi, tahukah Anda jiika penis dapat menyusut? Tentunya hal ini sama sekali tidak diinginkan oleh semua orang. Penyebabnya pun sangat beragam dan dapat berasal dari kebiasaan hidup yang kurang baik.

Oleh karena itu, melansir Pulse, Kamis (31/1/2019), berikut Okezone rangkum penyebab menyurutnya ukuran penis:

1. Kurang penggunaan

Kurangnya penggunaan pada penis akan menyusutkan ukurannya. Oleh karena itu, Anda sebaiknya mengalami ereksi setiap hari. Untungnya, karena faktor biologis, biasanya Anda akan terus ereksi setiap padi dan malam hari. Hal tersebut akan membuat penis tetap pada ukuran aslinya.

 

 Baca Juga: Mirip Bintang Porno, Boneka Seks Ini Dibanderol Rp77 Juta

2. Kebanyakan masturbasi

Memang, masturbasi akan berdampak baik dalam kesehatan seksual Anda. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa setiap kali masturbasi, Anda mengeluarkan testosteron yang ada dalam tubuh. Jika pengeluaran testoteron ini terjadi secara terus-menerus, penis akan menderita karena tubuh tidak akan dapat mengisi kembali testosteron.

3. Kebanyakan alkohol

Fakta tentang pengaruh buruk alkohol pada hati pasti sudah sering didengar. Akan tetapi, keburukan alkohol tidak sampai di situ saja. Alkohol juga dapat memengaruhi keprimaan penis Anda. Kebanyakan alkohol dapat meningkatkan hormon angiotensin, yang terkait dengan disfungsi ereksi.

 Baca Juga: Hindari Pasangan Selingkuh, Berapa Kali Harus Bercinta dalam Seminggu ?

4. Kebanyakan makanan cepat saji

Makanan cepat saji yang tentunya tidak sehat ini tentunya berhubungan dengan obesitas. Jika mengalami masalah tersebut, penis Anda akan menyusut ukurannya. Dengan makanan sehat untuk mencegah obesitas, Anda akan mendapatkan ukuran penis yang seharusnya.

 

5. Rokok

Apakah Anda pernah mendengar bahwa rokok dapat menyumbat peredaran darah yang bersumber dari jantung? Hal tersebut tentunya juga mengganggu aliran darah ke penis saat sedang ereksi. Zat kimia beracun dalam asap rokok juga dapat merusak pembuluh darah yang berujung disfungsi ereksi.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini