nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bercinta pakai Sex Toys Bisa Kena Azab?

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 23:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 30 485 2011636 bercinta-pakai-sex-toys-bisa-kena-azab-hd5Og57YSM.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PASANGAN suami istri terkadang tetap ingin mencari kepuasan bercinta dengan menggunakan sex toys. Meskipun bisa menimbulkan sensasi beda, tapi dalam agama Islam tidak diperbolehkan lho.

Bagi masyarakat modern atau maniak seks, sex toys kerap diandalkan untuk menambah kenikmatan berhubungan seks. Padahal pelakunya sudah punya pasangan sah dalam ikatan pernikahan.

Ustadz Fauzan Amin dari LDNU menuturkan, penggunaan sex toys ternyata diharamkan dalam Islam. Hukumnya dikiaskan atau dianalogikan dengan onani. Hati-hati loh, jika nekat melanggar bisa jadi terkena siksa Tuhan alias azab.

Baca Juga: Ahmad Dhani Mendekam di Hotel Prodeo, Mulan Jameela Kembali Jualan Cilok Muncrat!

"Empat imam madzhab seperti Imam Syafi'i, Imam Malik, Imam Hanafi dan Imam Ahmad bin Hanbal sebenarnya mengharamkan onani. Tapi kalau menurut Imam Ahmad bin Hanbal onani boleh dengan syarat," ujar Ustadz Fauzan saat dihubungi Okezone.

Dia menambahkan, pada dasarnya seseorang yang onani dikhawatirkan dalam kondisi berzina. Misalnya, sang pelaku sudah berduaan dengan PSK di kamar, karena takut berzina, kemudian pilih onani. Selain itu, orang onani ini biasanya karena senang atau hobi. Maka hukumnya jelas haram.

Baca Juga: Viral Video Dian Sastro Merem Melek, Bikin Heboh Warganet

Soal hukumnya, pengguna sex toys biasanya dihukumi tidak sampai seperti dosa zina. Ulama merujuk pada hukum istimtak dengan tangan (onani). "Kalau onani Tidak sampai dosa besar seperti zina. Pelakunya dikenai dosa biasa karena onani," ucap Ustadz Fauzan.

Ketika dosa zina, bisa langsung dirajam. Jika melakukan onani tetap dosa namun tidak terkena had atau hukumannya cukup dosa kepada Allah.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini