nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaya Rambut Monokrom Bakal Jadi Tren di 2019?

Blenda Azaria, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 14:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 30 611 2011340 tren-rambut-2019-apa-kata-komunitas-salon-dan-hairdresser-indonesia-4fZWxHkglp.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMASUKI 2019 memang sudah banyak tren fashion, kuliner, make up dan gaya rambut yang mulai terlihat. Memang, untuk mengubah penampilan yang paling sering dilakukan adalah dengan mengubah gaya rambut.

Banyak orang yang sudah mencari dan mengikuti tren-tren gaya rambut baru di 2019 agar tidak ketinggalan zaman. Beberapa lembaga mau pun komunitas berlomba-lomba mengeluarkan tren gaya rambut baru yang diharap bisa populer di tahun 2019 ini, salah satunya adalah Komunitas Salon dan Hairdresser Indonesia (KSHI).

Baca Juga: Ahmad Dhani Mendekam di Hotel Prodeo, Mulan Jameela Kembali Jualan Cilok Muncrat!

Berkunjung ke Okezone beberapa waktu lalu, KSHI mengaku rutin mengeluarkan tren-tren gaya rambut baru tiap tiga bulan sekali, yang berarti mereka mengeluarkan empat tren gaya rambut baru dalam setahun. Pada tiga bulan pertama di tahun 2019 ini, KSHI mengeluarkan tren warna rambut ‘monokromatik’.

“Monokromatik itu hanya ada ada dua warna yang terdiri dari warna gelap dan terang. Seandainya warna dasarnya gelap, maka ada bias-bias (highlight) warna terang. Tapi nggak full highlight ya, hanya ada satu blok gitu," ujar Novianto Chaniago, Technical Director dan Co-Founder KSHI.

Baca Juga: 3 Orang Ini Meregang Nyawa Usai Santap Durian Enak

"Tren ini bisa berlaku untuk perempuan mau pun laki-laki, disesuaikan saja dengan model rambutnya,” jelas dia.

Academy Principal dan Co-Founder KSHI, Dini Sri Rahayu, menyebut monokromatik hanya menampilkan dan menonjolkan warna di bagian depan samping . "Guntingannya pun juga pendek,” katanya.

Selain rutin mengeluarkan tren rambut terbaru, komunitas ini juga kerap mengadakan seminar, pelatihan, dan sharing ilmu. Menurut dia, hal ini lantaran para pekerja di salon harus kerja tanpa henti, sehingga tidak memiliki waktu untuk belajar lagi.

"Jadi yang dia tahu ilmunya itu-itu saja. Nah, kita ini sering keluar negeri, mencari dan mengembangkan tren-tren baru. Lalu kita bawa balik ke Indonesia, kita ajarkan ke mereka (anggota yang lain). Jadi mereka tambah wawasan dan ilmu juga,” ucap Daniel Jens Jap, Founder KSHI.

Selain tren warna rambut, KSHI juga membocorkan tren-tren gaya rambut yang akan tetap eksis di 2019.

“Kalau untuk wanita, gaya rambut model layer-layer panjang dan shaggy masih akan laku. Sedangkan untuk laki-laki, model rambut yang akan populer adalah model barber yang panjang di bagian atas,” pungkas Novi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini