nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah di Balik Desainer Rudy Chandra, Jatuh di Panggung hingga Enggak Dibayar Klien

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 01:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 31 194 2012141 kisah-di-balik-desainer-rudy-chandra-jatuh-di-panggung-hingga-enggak-dibayar-klien-GH0uOklJV7.jpg Desainer Rudy Chandra dan busana rancangannya (Foto: Pradita/Okezone)

BAGI para pencinta dan penikmat mode Tanah Air, nama Rudy Chandra sudah barang tentu tak asing lagi. Maklum saja, mengingat Rudy sendiri diketahui sudah berkiprah menjadi perancang busana ready to wear dan bridal wedding selama kurang lebih 23 tahun.

Berkarier sebagai perancang busana selama lebih dari dua dekaden, bukan hanya jam terbang dan koneksi klien yang tinggi saja yang dimiliki oleh Rudy Chandra. Namun juga kisah unik dalam perjalanan dirinya sebagai desainer ini tak ragu Rudy bagikan kepada Okezone.

Pertama Rudy menceritakan pengalamannya harus menahan rasa kesal seorang diri, karena desain rancangannya malah dipakai terbalik oleh model saat berjalan di panggung catwalk.

 Baca Juga: Viral Video Dian Sastro Merem Melek, Bikin Heboh Warganet

"Lagi show tunggal di hotel Mulia. Saya enggak sempat ngecek model, pas lihat salah satu model kok pakai rok saya kebalik. Desain depan jadi belakang, yang belakang jadi di depan. Kesal sih, tapi model sudah jalan di runway. Mengubah tampilan desain pasti, tapi orang awam kan enggak tahu. Saya sendirian yang tahu, tapi show must go on kan,” ungkap Rudy saat ditemui Okezone, belum lama ini di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Rudy melanjutkan, pengalaman unik lainnya di mana dirinya juga pernah harus menahan malu di hadapan banyak orang karena terjatuh di panggung runway di acara pagelaran busananya sendiri. Kejadian ini diakui Rudy karena kepribadian dirinya yang sebetulnya tidak suka tampil di depan umum.

 

“Bukan model saja yang suka jatuh di panggung pas fesyen show. Saya juga, saya grogi orangnya enggak suka tampil di depan. Kala itu, saya diminta berjalan hingga ujung runway. Saya akhirnya kesandung, itu penonton pada ketawa. Tapi saya ya bangkit dan kembali jalan lagi,” imbuhnya.

 Baca Juga: 5 OOTD Street Style ala Aqsa Aswar saat Liburan di Amerika

Pengalaman unik terakhir yang diungkapkan Rudy terjadi baru-baru ini, di mana ia harus mengalami kejadian klasik ketika jasanya tidak dibayar oleh klien. Nilai jasa yang seharusnya ia terima ini nyatanya bukanlah dalam nominal kecil loh.

 

“Tahun 2018 kemarin tahun sial deh, klien loyal 10 tahun saya itu pesan gaun pengantin dan seragam keluarga kan untuk pesta pernikahan semuanya total Rp1 miliar. Saya sudah percaya penuh sama klien ini, apalagi awalnya pembayaran 800 juta lancar. Eh yang 200 juta sampai sekarang enggak dibayar. Sudah deh wassalam saja, ikhlasin saja saya percaya diberi ganti yang lebih baik dari Tuhan,” tandas Rudy.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini