nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkutat dengan Sampah, PPSU Cantik Kelapa Gading Tak Kepikiran Resign

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 18:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 31 196 2011960 berkutat-dengan-kotoran-tukang-sapu-shella-purba-ngaku-nyaman-dengan-pekerjaannya-ydrhLuct1X.jpg Shella Purba Pasukan Orange yang Cantik Jelita (Foto: Ist)

TERKADANG seseorang kerap menganggap remeh pekerjaan orang lain. Mereka hanya melihat sebuah pekerjaan hanya dari tingkatan kastanya saja. Fenomena ini memang cukup miris, pasalnya beberapa pekerjaan di kasta rendah, kerap membawa dampak dan pengaruh yang besar terhadap masyarakat luas.

Salah satu pekerjaan tersebut adalah Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau yang biasa disebut dengan Pasukan Oranye yang bertugas membersihkan lingkungan di DKI Jakarta. Terkadang pekerjaan ini kerap dipandang sebelah mata karena dianggap kotor.

Belum lama ini, netizen dihebohkan dengan sosok Shella Purba yang memiliki paras cantik meskipun bertugas sebagai salah satu Pasukan Oranye. Saat ini ia kerap menghiasi layar kaca pada beberapa stasiun televisi untuk menjadi bintang tamu dalam sebuah acara.

Baca juga:

Tentunya Anda penasaran, seperti apa pekerjaan Shella Purba sebagai salah satu Pasukan Oranye yang bertugas membersihkan lingkungan di DKI Jakarta. Shella sendiri mengaku bertugas membersihkan jalanan pada shift pagi.

Meskipun harus berkutat dengan kotoran, debu, asap kendaraan dan berbagai benda kotor lainnya, ia mengaku tidak memiliki perasaan untuk mundur dari pekerjaan sebagai Pasukan Oranye. Ia sudah nyaman dengan pekerjaan yang telah membesarkan namanya itu.

“Kami memiliki beberapa shift, saya di lingkar luar mulai bekerja dari pukul 04.00 hingga pukul 08.00. Saya di PPSU kontraknya setahun sekali,” tutur Shella, saat diwawancarai di Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019).

“Saya bertugas di daerah Kelapa Gading, dan membersihkan jalanan dari La Piazza hingga lampu merah Seraya. Sampai saat ini saya tidak ada rasa ingin mundur dari pasukan oranye,” lanjutnya.

Tentunya cukup aneh melihat pilihan pekerjaan yang diambil oleh gadis cantik yang satu ini. Ia mengaku untuk kedepannya tidak akan pilih-pilih kerjaan. Pokoknya selama pekerjaan itu halal, maka ia akan lakukan supaya bisa membantu ekonomi keluarganya. Tak hanya itu ia juga membongkar rahasia tampil cantiknya kala bertugas.

“Cita-cita saya kerja apa saja yang penting halal dan bisa membantu orangtua. Pendidikan terakhir saya Sekolah Menengah Umum (SMU). Saya kerja cuman memakai lipstik dan tidak dandan. Saya juga tidak memiliki perawatan khusus untuk tampil cantik,” tandasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini