Jangan Letakkan Cermin dalam Kamar Tidur, Ini Alasannya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 31 196 2012036 jangan-letakkan-cermin-dalam-kamar-tidur-ini-alasannya-CZSBcNKZNG.jpg Ilustrasi (Foto: Daytonfurniture)

Perempuan gemar bercermin, entah karena mengagumi parasnya atau sekadar tidak percaya diri dengan wajah yang dimilikinya. Akhirnya cermin menjadi sebuah kebutuhan pokok yang wajib tersedia di dalam kamar.

Pada perempuan, mereka cenderung suka merias di dalam kamar tidurnya. Alhasil meja rias bercermin menjadi sebuah bagian yang wajib tersedia di dalam kamar tidur. Ya, meski memiliki beberapa manfaat, namun dari sisi feng shui, hal ini sebenarnya kurang baik.

Menurut Pakar Feng Shui, Jenie Feng Shui, pada dasarnya cermin atau kaca memiliki efek menyembuhkan. Benda ini bisa menetralisir gangguan buruk yang ada. Meski demikian, bukan berarti rumah harus diisi dengan banyak cermin. Anda justru harus berhati-hati dalam menempatkannya.

bukan berarti rumah harus diisi dengan banyak cermin. Anda justru harus berhati-hati dalam menempatkannya.

 Baca Juga: Viral Video Dian Sastro Merem Melek, Bikin Heboh Warganet

Cermin dan kaca berfungsi untuk menyembuhkan. Jika Anda memiliki masalah feng shui, maka menggunakan kaca atau cermin untuk menetralisirnya.

"Cermin tujuannya untuk menggandakan rejeki, tapi harus berhati-hati juga pada penempatannya. Contohnya cermin menghadap ke toilet kan juga tidak bagus,” terang Jenie, saat diwawancarai Okezone di Jakarta baru-baru ini.

Beberapa orang awam yang tidak paham kerap meletakkan cermin di dalam kamar tidur dengan alasan efisiensi. Mereka tentunya akan lebih mudah untuk melihat penampakan diri sendiri setelah berdandan. Namun, jika terlalu banyak cermin di dalam kamar tidur, maka akan menimbulkan energi Yang yang kuat dan berdampak negatif saat tidur.

 jika terlalu banyak cermin di dalam kamar tidur, maka akan menimbulkan energi Yang yang kuat dan berdampak negatif saat tidur.

“Sudah menjadi norma umum orang bangun tidur tidak boleh bangun langsung menghadap cermin. Intinya penempatan cermin dalam ruang tidur tidak boleh terlalu banyak karena cermin menimbulkan energi Yang terlalu kuat,” lanjutnya.

 Baca Juga: Jangan Pajang Lukisan Pasar di Rumah Jika Tak Ingin Kesialan Ini Menimpa

Jenie mengatakan seseorang yang sedang tidur membutuhkan energi Yin. Energi Yin ini juga harus diatur keseimbangannya, tidak boleh terlalu besar, dan juga tidak boleh terlalu kecil. Oleh sebab itu, ia justru menyarankan supaya dalam kamar tidur sebaiknya tidak diletakkan cermin sama sekali.

“Saat kita tidur kita membutuhkan energi Yin. Yin tidak boleh terlalu kuat dan tidak terlalu sedikit pula. Jika tidak ada cermin juga akan lebih bagus, misalnya cermin diletakkan dalam kamar mandi sekalian. Memang fungsi cermin bisa menggandakan ruang menjadi lebih luas. Tapi keberadaan cermin dalam ruang tidur akan memberikan energi yang terlalu kuat jadi Anda harus berhati-hati,” tuntasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini