nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perempuan Indigo Ini Lihat Pocong sebagai Tanda Kematian

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 21:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 31 196 2012123 perempuan-indigo-ini-lihat-pocong-sebagai-tanda-kematian-94jJ15yHKE.jpg Anak Indigo Fury Hasan (Foto: Sukardi/ Okezone)

AROMA bunga sedap malam menyeruak di salah satu unit apartemen di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan. Wangi melati pun tercium tipis-tipis. Di sisi kiri pintu utama, berjejer boneka beraneka wajah yang menggemaskan. Di atasnya terletak rak dinding dengan beberapa kerajinan tangan dari kayu yang tak begitu besar. Suasana siang bolong Kamis 31 Januari 2019 terasa sedikit mistis.

Furi Harun menyambut baik kedatangan Okezone di kediamannya. Furi adalah perempuan indigo yang kini sedang merampungkan serial film bertema "Pesan Pesan Kematian". Terlepas dari serial film yang sednag dia kerjakan, kehidupan Furi menarik untuk dikulik.

"Saya sudah sejak kecil bisa "melihat", tapi aku lebih banyak diam, karena keluarga aku tidak begitu percaya dengan hal-hal semacam ini (indigo, Red)," tuturnya.

Ya, Furi dibesarkan dalam keluarga Islam konservatif. Hal-hal semacam ini tidak sepenuhnya dibenarkan dan itu yang membuat perempuan kelahiran 31 Maret 1981 memilih diam saat kanak-kanak.

Tak banyak juga memori yang dia miliki di masa kecil. Alasannya karena terlalu banyak memori yang tersimpan di otaknya. Hanya saja, dia masih ingat bahwa orangtuanya tidak begitu percaya saat dia menjelaskan, dia adalah anak indigo.

"Dulu, waktu kecil sudah terbiasa lihat. Ayah saya adalah keluarga pesantren yang tidak terlalu memercayai hal semacam ini. Tapi, mereka biasanya akan mendengarkan saya kalau sudah urusan keselamatan, misalnya kecelakaan, saya kasih tahu," papar Furi.

Biasanya, vision itu akan muncul begitu saja. Kalau sudah begitu, Furi akan menasihati keluarganya untuk jangan pergi karena dia melihat ada hal yang kurang bagus kalau dipaksakan pergi. Meski begitu, penolakan terus datang. Sekali lagi, ini karena keluarganya yang sangat Islam, makanya kurang bisa percaya dengan hal seperti ini. Tapi Furi kuat dengan prinsipnya. Dia memang anak luar biasa, Tuhan memberikan gift ke dia.

Lama kelamaan, satu per satu apa yang dia sampiakan terjadi. Namun, itu tidak membuat Furi besar kepala. Dia pun mengaku tetap memilih diam. Keluarga? Tidak langsung percaya 100 persen, tapi responnya sudah sedikit lebih terbuka. Jadi, tetap semua diserahkan ke Tuhan Yang Maha Esa. Kematian adalah vision yang paling mengerikan

 

Sebagai perempuan indigo, keistimewaan yang Furi miliki adalah bisa melihat masa depan. Ya, berinteraksi dengan makhluk halus sudah menjadi barang tentu. Perlu diketahui sebelumnya, Furi ada di tingkatan indigo level 8. Kemampuan yang dia miliki ialah; Merasakan keberadaan makhluk halus dan memiliki feeling atau firasat tajam bisa melihat dan berkomunikasi dengan hantu. Indigo level 8 juga bisa melihat aura manusia, mendeteksi orang dari jarak jauh melalui media foto, nama lengkap, dan tanggal lahir.

Kemudian, level 8 indigo juga bisa menangkap hantu dan memasukkannya ke botol, dan meramal masa depan. Belum berhenti di situ, indigo level 8 juga bisa melihat masa lalu, mendeteksi media tanah rumah dan foto. Bahkan, level 8 indigo bisa buka portal kematian, memanggil arwah yang sudah meninggal, dan memindahkan makhluk tertentu ke tubuh manusia.

Nah, Furi menceritakan salah satu kisahnya yang bisa melihat masa depan. Di momen ini, Furi mengungkapkan kisah dirinya bisa melihat kematian keluarga atau teman dekatnya.

"Jadi, kalau ada keluarga atau teman dekat yang bakal meninggal, aku biasanya didatengin pocong. Pocong ini akan hadir di mimpi aku. Pada awal kemunculan, wajah pocongnya tidak jelas, tapi berjalannya waktu, mulai dekat mulai dekat, feeling saya jalan tertuju kepada satu orang," cerita Furi.

Kemampuan ini ternyata tak selamanya berbuah manis. Apalagi sekarang ini sudah banyak orang yang tahu kalau Furi indigo. Dia menjelaskan, banyak temannya yang sekarang parno kalau dia menanyakan kabar. "Eh kenapa nih nanya? Gue mau mati, yah?" celetuk Furi.

Kalau memang ada vision mengenai ini, biasanya Furi akan lebih banyak menasihati temennya untuk selalu berhati-hati dalam bertindak. Tidak hanya itu, Furi juga biasanya menyarankan untuk orang yang terlihat visionnya, banyak berdoa kepada Tuhan.

Furi menegaskan, kalau urusan kematian, dirinya kini lebih banyak diam. Tidak hanya itu, Furi juga bantu doa kepada Tuhan agar visionnya itu tidak terjadi. "Ini dilakukan agar orang yang akan meninggal itu tidak kepikiran," ungkapnya tenang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini