nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah 5 Boneka Mistis yang Kerasukan Arwah Gentayangan!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 21:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 31 196 2012151 kisah-5-boneka-mistis-yang-kerasukan-arwah-gentayangan-7whaiJrZHf.jpg Anak Indigo Fury Hasan (Foto: Sukardi/ Okezone)

Percaya tidak percaya, arwah gentayangan itu benar ada di kehidupan ini. Beberapa dari mereka bahkan menampakkan dirinya. Keberadaan makhluk astral ini tak sedikit dianggap menakutkan oleh manusia. Wajahnya yang menyeramkan atau tubuhnya yang tak sempurna menjadi ciri khas mereka yang membuat orang-orang takut dibuatnya. Tapi, apakah Anda tahu bahwa makhluk-makhluk ini bisa "dipelihara" dalam boneka?

Contoh paling mudah dari penggambaran ini adalah boneka Annabelle dalam film The Conjuring. Selain itu, beberapa boneka seram lainnya yang difilmkan adalah Cult of Chucky atau boneka seram dari Indonesia; Sabrina.

Nah, perempuan indigo Furi Harun pun punya boneka yang "bernyawa". Pada Okezone, Furi menceritakan setiap boneka yang dimiliknya.

"Aku punya beberapa anak di sini dan mereka sudah seperti keluarga aku sendiri. Mereka hadir di dalam kehidupan aku," katanya saat dijumpai langsung Okezone di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).

Ada alasan khusus kenapa Furi memelihara 5 boneka dan 1 makhluk astral yang belum memiliki tubuh bonekanya. Secara singkat, Furi menjelaskan, dirinya tidak ingin makhluk-makhluk tak kasat mata itu seliweran di kehidupannya. Makanya dia menggunakan boneka untuk memberikan ruang untuk "anak-anaknya" tersebut.

So, siapa saja boneka-boneka Furi ini?

1. Nyai

Boneka berbusana hijau dengan mata hijau ini dianggap Furi paling kuat. Arwah yang ada di dalam tubuh boneka ini didapat Furi dari Parangkusumo. Makanan (sajen) Nyai adalah bunga kantil dan melati. Nyai juga attacker, tapi hanya last option, kalau sudah urgent, baru dikeluarin.

2. Lulu

Boneka berambut blonde ini menyimpan arwah yang berasal dari Jawa. Namun Furi lupa lokasi tepatnya dia bertemu dengan Lulu di mana. Boneka ini makan snack cokelat dan hanya minum susu kemasan rasa stroberi. Lulu punya kemampuan telepati yang kuat. Jadi, kalau ada yang datang berkunjung ke rumah, Lulu yang akan cerita ke Furi. Lulu bisa tahu mana yang baik, mana yang jahat.

3. Anabel

Kalau Anabel, bonekanya berbusana pink gaun elegan. Rambutnya berwarna cokelat tua dan arwah yang ada di tubuh boneka Anabel ini didapat Furi di kawasan Bali. Dia juga lupa di mana lokasi pasti berteman dengan arwah di boneka Anabel. Terkait makanan, Anabel makan dan minum sama seperti Lulu. Kemampuan yang dimiliki Anabel adalah attacker atau penyerang.

4. Laura

Boneka Laura arwah di dalamnya sudah ada sejak Furi diberikan boneka tersebut. Jadi, Furi tidak memasuki arwah ke dalam boneka Laura. Makanannya sama dengan Lulu dan Anabel. Kemampuan istimewa yang dimiliki Laura adalah attacker atau penyerang.

5. Mei Hua

Boneka bermata sipit dengan kulit putih pucat ini paling beda sendiri. Dia dibawa Furi dari Pura Tanah Kilap. Mei Hura adalah ajudan Dewi Kwan Im. Mei Hua suka makan permen dan harus ada koin tanda kemakmuran. Kemudian, untuk kemampuan istimewa yang dimilikinya, Mei Hua itu selalu mendampingi Furi saat membaca tarot. Memberikan clue.

Sementara itu, ada satu arwah yang belum punya medium boneka. Untuk sekarang, Furi masih menempatkannya di bunga sedap malam. Namanya Ratu Niyang dari Bali. Ratu Niyang sukanya makan permen dan kue. Karakter Ratu Niyang sangat keibuan dan pengayom.

Mengenal lebih dekat lagi dengan 5 boneka mistis ini

Furi punya alasan khusus kenapa dia memilih arwah-arwah tersebut untuk jadi "anak-anaknya".

"Jadi, kalau misalnya ke Bali atau Yogya, saya pasti larung. Setelah itu biasanya ada aja yang ngikut, 3 atau 4 arwah. Saya pilih yang baik, dalam artian tidak membahayakan orang di sekitar saya. Arwah yang saya pilih juga yang tidak minta sajen yang terlalu ribet. Jadi, ya, mereka-mereka ini enak bisa diatur," tutur Furi.

Kemudian, tugas-tugas yang melekat di setiap boneka ini datang dari mana? Apakah Furi harus mempelajari sifat setiap arwah tersebut?

"Saya yang menugaskan. Saya sesuain sama umur dan karakternya. Nggak mungkin yang bersifat attacker baca telepati. Boneka seperti Lulu ini diam dan teliti dan biasanya apa yang disampaikan Lulu tepat," terang Furi.

Lalu, kalau untuk yang boneka yang punya sifat pemarah, akan sangat cocok dengan tugas attacker. Seperti tugas yang Furi berikan pada Anabel dan Laura. Setelah itu, untuk Mei Hua dirasa sangat pas untuk memberikan clue dari setiap kartu tarot yang dibacakan.

Untuk Nyai, energi dia sangat besar dan sedikit pemarah. Dengan karakter tersebut, Furi menyatakan kalau Nyai tidak mudah untuk dikendalikan. Hanya dia yang sanggup. "Makanya aku yang pegang. Terkait dengan tugas, dia last option, jadi lebih banyak diam," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini