nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepala Bocah Tersangkut di Lubang Toilet, Pemadam Kebakaran Jadi Pahlawan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 22:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 31 196 2012176 kepala-bocah-tersangkut-di-lubang-toilet-pemadam-kebakaran-jadi-pahlawan-2hgr7JrFZs.jpg Bocah balita yang kepalanya tersangkut di lubang toilet (Foto: NYPost)

Predikat pahlawan tanda jasa memang pantas diberikan kepada para petugas pemadam kebakaran. Selain rela mempertaruhkan nyawa, mereka juga bersedia membantu masyarakat sipil yang terjebak dalam suatu keadaan yang tidak terduga. Salah satunya ketika mereka berhasil menyelamatkan bocah laki-laki saat kepalanya tersangkut di kursi toilet.

Untuk menolong bocah malang itu, para petugas menggunakan pemotong cakram serta memberikan pelindung kepala kepada bocah tersebut. Dilihat dari foto yang dirilis oleh Avon Fire and Rescue, sang korban terlihat dengan kondisi kepala yang masih tersangkut di lubang pispot.

 Baca Juga: Viral Video Dian Sastro Merem Melek, Bikin Heboh Warganet

Pada foto selanjutnya, sang bocah terlihat mengenakan kacamata pelindung dan sebuah wadah plastik untuk melindungi wajahnya saat proses penyelamatan berlangsung. Kedua foto tersebut diunggah oleh akun twitter Temple Fire Station dengan keterangan foto, “Pekerjaan tidak akan pernah berakhir,” seperti dilansir Okezone dari New York Post, Kamis (31/1/2019).

 

Mereka melanjutkan, “Salah satu manager kami harus merespons sebuah insiden yang melibatkan anak malang ini. Kepalanya terjebak di dalam tempat duduk toilet. Beruntung ia berhasil diselamatkan tanpa cedera apapun. Kami menghimbau agar para orangtua selalu memperhatikan anak-anaknya. Jangan pernah mencoba hal ini di rumah. Jika sudah demikian, segera hubungi profesional,”.

 Baca Juga: Kompaknya Veronica Tan dan Nathania Purnama, Sama-Sama Cantik

Unggahan tersebut ternyata berhasil menarik perhatian para netizen. Tak sedikit yang mempertanyakan, mengapa orangtua anak itu tidak mencoba untuk menyelamatkan anaknya sendiri.

 

“Kenapa harus memanggil pemadam kebakaran?,” tulis seorang netizen.

Pertanyaan tersebut langsung direspons oleh ayah anak itu.

“Aku orangtuanya, aku sudah mencoba memotong pispot itu,” tulis Ross P.

Ross menambahkan, meminta bantuan profesional untuk keadaan genting seperti ini adalah pilihan terbaik. Terlebih lagi sang anak sudah terlihat tertekan.

“Kami terpaksa memanggil pemadam kebakaran karena itu satu-satunya cara terbaik dan aman,” ungkap Ross.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini