nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Sate KMS Mengandung Babi, Coba Intip 5 Warung Sate Enak Lain di Padang

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 08:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 31 298 2011744 heboh-sate-kms-mengandung-babi-coba-intip-5-warung-sate-enak-lain-di-padang-gAnP6zb1Iw.jpg Sate padang KMS diduga mengandung babi (Foto: Stamps)

WARUNG Sate KMS di Padang lagi hangat diperbincangkan karena disebut-sebut mengandung babi. Pihaknya menyangkal pernyataan tersebut dan merasa dicatut namanya di ranah publik.

Warung Sate KMS memang salah satu tempat laris diserbu pencinta kuliner yang ingin mencicipi sate padang. Bumbunya kenal dan aroma satenya khas tercium menusuk di hidung.

Perlu Anda tahu, di Padang ada beberapa warung sate nikmat yang rasanya ngangenin banget. Apalagi di kota lain hampir tidak ada yang menyamai kenikmatannya, karena diracik dari bumbu-bumbu rempah dari Ranah Minang.

Okezone merangkum 5 warung sate terenak di Padang dan laris diburu pelanggan. Ini dia ulasannya, ditulis Kamis (31/1/2019).

BACA JUGA : Najwa Shihab Bongkar Alasan Basi Milenial Ogah Ikut Pemilu

Warung Sate KMS

Ada empat cabang Warung Sate KMS singkatan dari Kami Saiyo di sekitaran Kota Padang. Bila Anda ingin mencicipi nikmatnya rasa sate yang nendang, bisa datang ke Jalan Pattimura, Permindo, Jalan Siteba dan Simpang Kalawi. Warung sate ini laris diburu pelanggannya sampai larut malam.

Sate Mak Syukur


Pastinya Anda sering mendengar Warung Sate Mak Syukur yang terkenal seantero Tanah Air. Warungnya berpusat di Padang Panjang, tetapi tetap ramai disambangi pelanggan. Warungnya memang legendaris banget, apalagi dengan suguhan sate usus, lidah sapi dan jantung, yang disiram bumbu kunyit kental menggugah selera makan.

Sate Danguang-Danguang

 

Bukan cuma olahan jeroan sapi, sate di warung ini menyediakan potongan daging sapi empuk bercita rasa gurih dan manis. Dijamin Anda bakal nambah makan apalagi kalau dipadukan dengan ketupat dan minum teh talua. Rasanya enak, jelas menari-nari di lidah. Ada juga menu lain yang ditawarkan di sini, seperti Soto Padang dengan siraman kuah gurih yang khas banget, pasti rasanya juga ngangenin lho!

Sate Pauh

 

Kalau mau makan sate sepuasnya Anda bisa mengunjungi Warung Sate Pauh. Bedanya dari tempat lain, bumbu satenya ditambah kelapa parut sangrai yang bikin tambah gurih. Warung ini juga tak kalah legendaris, lokasinya ada di Simpang Empat Kapalo Koto, Kota Padang. Adanya sudah ada sejak tahun 1980-an!

 BACA JUGA : Kompaknya Veronica Tan dan Nathania Purnama, Sama-Sama Cantik

Sate Padang Ajo Laweh

 

Satu lagi, warung sate terenak di Kota Padang yang laris manis. Anda mesti coba karena bumbu satenya juga punya rasa yang khas. Bukan siraman kuah kental kuning, tetapi lebih condong ke merah kecokelatan. Bayangkan rasanya pasti pedas dan rempahnya terasa sekali. Hayo, siapa mau cicipi sate enak ini saat melancong ke Ranah Minang?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini