nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puding Ikan Koi Rasa Mangga, Dessert Lezat saat Imlek yang Instagramable

Risda Nadiva, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 08:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 31 298 2012021 puding-ikan-koi-rasa-mangga-dessert-lezat-saat-imlek-yang-instagramable-8Smsw0gfNE.jpeg Puding ikan koi rasa mangga (Foto: Chicagomag)

Perayaan Tahun Baru China atau Imlek hampir di depan mata. Banyak deretan mal atau beberapa lokasi yang ikut meramaikan suasana dengan nuansa ala chinese yang identik dengan warna merah.

Bukan hanya di Indonesia yang memiliki turunan etnis Tionghoa, tapi beberapa negara dari benua lain juga menyambut hari raya Imlek. Nah, salah satunya seperti di Amerika, tepatnya di Chicago yang sudah mempersiapkan beberapa tradisi khas China. Tidak jauh beda, di negara ini juga tersedia kuliner khas chinese mulai dari makanan berat hingga dessert.

Mengutip Chicagomagz pada Jumat (1/2/2019), sepertinya sajian puding berbentuk ikan rasa mangga ini cocok dijadikan sebagai dessert saat perayaan Imlek. Selain bentuknya yang unik, rasanya juga tak kalah menarik loh. Seperti apa wujudnya?

Seperti puding lainnya, rasa dari dessert satu ini juga tampak biasa. Namun, yang membedakan adalah penampilannya yang cantik. Ya, puding berbentuk ikan koi ini sangatlah unik. Banyak resep dan teknik pembuatan puding ikan yang marak bertebaran di internet. Saking cantiknya, puding ikan koi ini juga Instagrammable.

Puding Ikan Koi

Puding berbentuk ikan ini juga memiliki makna khusus, terutama bagi tradisi China. Ikan koi sendiri identik dengan keberuntungan dan kemakmuran. Jadi, sah saja jika menghidangkan penutup makanan ini saat merayakan Imlek bersama keluarga. Rasanya juga sangat menyegarkan dengan tambahan buah mangga.

Restoran yang menyediakan menu ini adalah Evergreen's Restaurant di Chicago. Puding ini terbuat dari susu evaporasi, agar-agar, dan tentunya potongan buah mangga. Rasanya pun klasik, tapi puding ini dikatakan lebih lembut dan sangat terasa mangganya. Tidak mengherankan para pengunjung restoran ini akan sangat senang.

Uniknya puding ikan rasa mangga ini disajikan dalam ukuran besar. Jika disajikan dalam piring, pudingnya akan bergoyang-goyang layaknya ikan hidup. Namun, Anda tidak perlu pergi jauh ke Chicago, sebab bisa juga loh dipraktekan langsung di rumah menggunakan alat cetak ikan. Hasilnya juga tak kalah jauh kok.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini