nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Cantik, Ini 5 Fakta Menarik Fika Fawzia, Mantan Asisten Pribadi Menteri Susi Pudjiastuti

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 08:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 01 194 2012256 selain-cantik-ini-5-fakta-menarik-fika-fawzia-mantan-asisten-pribadi-menteri-susi-pudjiasti-bKhJJoCcjo.png Asisten Pribadi Menteri Susi Mengundurkan Diri (Foto: Instagram)

Bagi para penggemar media sosial tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok wanita cantik yang sering menemani Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat sedang bertugas. Dia adalah Fika Fawzia.

Dua hari lalu, Fika membuat publik terkejut setelah mengundurkan diri dari jabatannya. Dibalik wajah cantiknya, alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia tahun 2008 itu ternyata memiliki segudang hobi yang mungkin tidak pernah Anda ketahui sebelumnya. Mulai dari menulis, berburu kopi lokal, hingga bermain basket. Daripada penasaran, yuk simak langsung ulasan lengkapnya, Jumat (1/2/2019).

Baca juga :

Penggemar kopi

Saat sedang bekerja di Markas Komando Lanal Sabang, Aceh, 12 April 2018, Fika sempat mengunggah potret dirinya ketika menikmati secangkir kopi hangat. Pada keterangan foto tersebut diketahui bahwa wanita cantik ini sangat menyukai minuman bercita rasa pahit itu.

“Saya penggemar kopi, jadi kalau di Aceh saya selalu menyempatkan diri untuk membeli kopi sanger. Meskipun sedang menumpang bekerja di Markas Komando Lanal Sabang, saya sempatkan untuk menikmatinya di sela menyusun laporan bagi Boss di Jakarta. Alhamdulillah, 20 ABK WNI yang berada di kapal ikan ilegal “STS-50” buronan Interpol yang ditangkap TNI-AL hari ini sudah dipulangkan ke Jakarta. Sabang, Aceh, 12 April 2018,” tulisnya.

Hobi menulis

Berdasarkan pantauan Okezone, Fika juga hobi menulis blog di website pribadinya yang bertajuk fikafawzia.wordpress.com. Di blog inilah ia menceritakan berbagai pengalaman menarik yang ia temui selama menjabat sebagai asisten pribadi Menteri Susi Pudjiastuti. Terkadang, Fika juga menuliskan beberapa rekomendasi coffee shop yang menjadi favoritnya. Hobi menulisnya pun bisa dilihat dari untaian kata-kata pada foto yang ia unggah di Instagram.

Sering patah hati

Dibalik wajahnya yang cantik dan ramah, Fika juga pernah loh merasakan sakitnya patah hati. Uniknya, ia tidak segan-segan membagikan kisah pilu itu pada akun Instagramnya. Fakta menarik ini ia beberkan secara gamblang saat mengikuti #10yearschallenge.

“Belitung, 2009. Secara kasat mata tidak ada perubahan berarti dengan diri saya satu dekade yang lalu. Gaya tidak pernah berubah, bermain di tepi laut dengan topi bisbol untuk melindungi dari matahari. Tetapi di dalam diri, banyak sekali perubahan dalam karakter saya. Begitu banyak kisah patah hati, kegagalan, kegelisahan karena pikiran yang terlalu berlebihan. Dalam kurun waktu ini saya belajar bagaimana mencintai, bersabar, dan bangkit dari rasa sakit,” tulis Fika pada keterangan foto.

Jago main basket

Di sela-sela kesibukannya menjadi asisten pribadi Menteri Susi, Fika masih sempat meluangkan waktu untuk bermain basket. Olahraga ini diketahui menjadi salah satu aktivitas favoritnya di akhir pekan. “My favorite weekend costume (if i don’t have to work). Jakarta, 16 September 2017,” tulis Fika.

Hobi menyelam

Meski masih terbilang baru, kecintaan Fika terhadap kehidupan bawah laut bisa terlihat dari curahan hatinya ketika membagikan foto-foto saat menyelam. Pada salah satu foto yang diunggahnya, Fika mengaku baru mendapatkan sertifikasi open water di bulan Januari 2017. Namun sayang, saat sedang asik menikmati pemandangan bawah laut di sejumlah daerah Indonesia, Fika masih menemukan sampah plastik dan puing-puing karang yang hancur karena bom ikan.

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini