nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Make-Up Tanpa Eyeliner Cocok untuk Hijabers Kekinian, Dijamin Cantik Natural!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 16:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 01 194 2012419 make-up-tanpa-eyeliner-cocok-untuk-hijabers-kekinian-dijamin-cantik-natural-rpPFRJLjCz.jpg Make-up khusus hijabers (Foto: Youtube)

TAMPILAN hijabers sekarang sudah semakin kekinian. Sekali pun mereka mengenakan penutup kepala, mereka tetap tampil menarik. Salah satunya karena riasan wajah.

Ya, tak bisa dipungkiri, kini banyak hijabers yang tampilannya sangat menarik. Mereka tetap berpegang teguh pada kaidah agama, tapi untuk tampil di depan umum, mereka tidak terlihat membosankan. Bahkan, beberapa dari hijabers bisa tampil lebih cantik dibandingkan tampilan dia sebelum pakai hijab.

Namun, untuk para hijabers, make-up yang dipilih pun disarankan tidak terlalu bold atau bahkan terkesan menggoda. Fokus pada mata atau bibir sudah cukup. Makanya, para hijabers perlu tahu juga bagaimana teknik yang tepat untuk menciptakan tampilan menarik dengan make-up tanpa terkesan medok.

 BACA JUGA : Digigit Nyamuk 5 Tahun Lalu, Kaki Hussain Kini Mengeras bak Batu

Nah, Make-Up Artist (MUA) Professional Archangela Chelsea coba menyarankan untuk menerapkan teknik make-up tanpa eyeliner. Tehnik ini bisa memunculkan kesan natural tapi mata tetap terlihat hidup.

"Untuk bisa mendapatkan look make-up tanpa eyeliner, yang harus dilakukan adalah mempertegas penggunaan eyeshadownya," terang Chelsea pada Okezone melalui pesan tertulis, Jumat (1/2/2019).

Jadi, penggunaan eyeshadow ini yang kemudian menggantikan eyeliner. Tehnik pengaplikasian eyeshadownya menjadi berbeda, Anda diminta untuk melakukan tehnik wing di bagian kelopak mata. Tehnik ini bakal memberi kesan lifted dan natural.

 

(MUA Archangela Chelsea menciptakan tehnik make-up baru untuk kesan natural yaitu Make-Up Tanpa Eyeliner. Foto: Dok. Archangela Chelsea)

Bagaimana dengan pemilihan warnanya sendiri, apakah bisa semua warna?

MUA professional yang baru saja mendandani Selebrity Hollywood Kali Kosarin ini menyarankan untuk menggunakan warna seperti rona bronze magenta pada bagian mata. Warna ini dianggapnya bisa memberikan kesan deep, tapi bisa terlihat natural. Cocok juga untuk dipadukan dengan berbagai jenis warna hijab yang Anda gunakan.

"Warna rona bronze magenta kan juga diprediksi bakal jadi hits di 2019. Warna ini selain bisa memberi kesan natural, bisa juga membuat wajah terlihat segar dan jika diaplikasikannya sedikit lebih tebal akan memberi kesan glam," kata Chelsea.

Pada pengaplikasian make-up tanpa eyeliner, Chelsea menambahkan, sebisa mungkin kulit wajah berwarna natural, supaya kesan glaze skin secara keseluruhan bisa mtercipta. Ya, kalau Anda tertarik untuk menggunakan tehnik ini, maka hasil akhir dari riasan biasanya akan menonjolkan kualitas kulit wajah Anda.

 BACA JUGA : 6 Karakter yang Hanya Dimiliki Orang Sukses, Kamu Termasuk?

"Kesan glazeskin ini menekankan pada tampilan kulit yang sehat dan berkilau menyerupai sapuan gula pada donut glaze. Kesan natural tapi terlihat segar dan sehat akan menjadi hasil akhir dari make-up tanpa eyeliner ini," papar Chelsea. So, selamat mencoba, Hijabers!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini