nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raditya Dika Pamer Jam Seharga Lebih dari Rp1 Miliar

Abdul Razak, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 17:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 01 194 2012486 raditya-dika-pamer-jam-seharga-lebih-dari-rp1-miliar-qhLZ1OwR9S.jpg Raditya Dika (Foto: Youtube)

SEBAGIAN orang memiliki hobi mengoleksi suatu barang yang berarti baginya. Dengan mengoleksi barang tersebut mampu membuat kepuasan tersendiri.

Mengoleksi barang juga banyak ragamnya, misalnya mobil, motor, handphone, sepatu, celana, jam dan sebagainya. Tergantung keinginan dan minat Anda mau mengoleksi apa. Tak tanggung-tanggung, orang yang gemar mengoleksi rela menghabiskan uangnya demi memiliki barang tersebut.

Sementara itu, beberapa artis Indonesia juga diketahui suka mengoleksi barang-barang, salah satunya Raditya Dika. Pria yang memiliki nama asli Dika Angkasaputra Moerwani ini, diketahui dari channel YouTubenya, Raditya Dika suka mengoleksi beberapa jam yang mewah lho.

 Baca Juga: Asisten Pribadi Menteri Susi Pudjiastuti Tulis Surat Pengunduran Diri, Netizen Terharu!

Sebagai pencinta jam, Raditya mengaku suka beberapa brand jam yang memiliki cerita pada jam tersebut, seperti Audermas Piguet, Breguet, dan Rolex.

“Jam-jam yang gue suka kebanyakan punya history yang panjang. Gue suka jam Audermas Piguet, Breguet, dan Rolex. Jadi jam yang mahal yang orang lihat selama ini rata-rata punya sejarah yang panjang,” ujarnya dalam video YouTubenya.

Dalam video yang berjudul “Kenapa Jam Ini Harganya Lebih dari 1 Miliar” itu, Raditya membahas salah satu jam bernama Richard Mille. Sebelumnya, brand Richard Mille adalah merek jam tangan mewah yang didirikan pada tahun 2001.

 

Richard Mille berbasis di Les Breuleux, Swiss. Radit mengaku bahwa jam tersebut, cukup menarik baginya walaupun material yang dipakai tidak mahal, tetapi yang membuat harganya mahal adalah keeksklusifannya.

 Baca Juga: Kisah di Balik Desainer Rudy Chandra, Jatuh di Panggung hingga Enggak Dibayar Klien

“Kenapa harganya bisa tinggi banget, karena yang Richard Mille jual itu bukan materal jamnya, tapi yang dijualnya adalah eksklusivitas. Brand ini bikin jam dengan jumlah yang sangat sedikit tapi dengan harga yang tinggi,” tutur Raditya Dika.

Raditya juga mengaku bahwa dirinya tidak akan pernah memakai jam Richard Mille tersebut dan dia juga mengatakan bahwa dirinya tak cukup kaya untuk membeli satu buah produk Richrad Mille. Tetapi Radit tak mengelak bahwa jam ini membuatnya terkagum-kagum dengan inovasi brand tersebut.

 

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini