nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asisten Pribadi Menteri Susi Pudjiastuti Tulis Surat Pengunduran Diri, Netizen Terharu!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 07:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 01 196 2012248 asisten-pribadi-menteri-susi-pudjiastuti-tulis-surat-pengunduran-diri-netizen-terharu-1GMNGm3U6g.png Asisten Pribadi Menteri Susi Mengundurkan Diri (Foto: Instagram)

KABAR mengejutkan datang dari Fika Fawzia, asisten pribadi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Melalui akun Instagram pribadinya, @ffawzia07, wanita yang punya hobi menulis itu mengumumkan berita pengunduran dirinya.

Sepucuk surat terbuka berjudul ‘Menghitung Hari’ ia tuliskan dengan indah sebagai persembahan terakhirnya untuk sosok wanita yang sangat ia kagumi.

“Menghitung hari. Akhir bulan ini adalah terakhir saya bekerja untuk Ibu Susi dan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Foto ini diambil pada bulan Mei 2018, tapi inilah gambaran keseharian saya mencoba mengatur ketidakaturan dengan rambut tidak beraturan (tidak sedikit yang abu-abu karena berumur, memerah karena melaut),” tulis Fika pada awal surat.

Baca juga :

Fika melanjutkan bahwa pada latar belakang foto itu tampak jelas layar besar yang digunakan untuk memonitor keberadaan kapal ikan Indonesia, media sosial, dan media daring. Aplikasi itu sejatinya dapat diakseses secara transparan oleh masyarakat melalui sebuah platform khusus.

Berdasarkan pengakuan Fika, terobosan yang dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan tersebut ternyata sempat mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari aktor sekaligus aktivits lingkungan, Leonardo DiCaprio.

Di penghujung surat, Fika sempat mengungkapkan kesan dan pesan selama menjadi asisten pribadi Menteri Susi Pudjiastuti. Ia merasa sangat bangga bisa membantu Menteri Susi yang digambarkannya sebagai sosok pemimpin yang luar biasa.

“Empat tahun saya membantu di balik layar sosok pemimpin perempuan yang luar biasa, dan merupakan suatu kehormatan untuk bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Terima kasih dan perkenankan saya melanjutkan petualangan dan pembelajaran hidup saya berikutnya,” tutup Fika.

Berita pengunduran dirinya pun berhasil membuat para netizen terkejut, mengingat selama ini Fika dikenal sebagai sosok yang ramah, pintar, meski terkadang cukup ketat saat memberi pengawasan kepada Menteri Susi.

“Kamu pasti lebih hebat di masa depan setelah sekian lama mendapatkan pembelajaran dari seorang wanita yang super. Seorang Susi Pudjiastuti,” tulis akun @radenathalla

“Sukses terus. Semoga selalu jadi panutan banyak orang. Superloveee,” tulis akun @merrydwii.

“So proud of you kak Fika, wanita hebat dibalik wanita hebat, semoga senantiasa sehat dan sukses selalu dimanapun berada,” tulis akun @batik_putroayu_solo

“Teruslah berkarya, Indonesia membutuhkan orang-orang yang mempunyai kapabilitas dan integritas yang tinggi. Tidak hanya bisa bicara saja,” tulis akun @syahalbani

Sukses dan teruslah menginspirasi, Fika Fawzia.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini