nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhir Bulan Mau Makan Sushi? Coba Versi Kreatif Sobat Missqueen Ini

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 09:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 01 298 2012261 akhir-bulan-mau-makan-sushi-coba-versi-kreatif-sobat-missqueen-ini-mRcibmIdUr.png Membuat Sushi dengan Tusuk Sate (Foto: Twitter/Tiarbah)

MASALAH dari banyak orang adalah tanggal tua dompet tipis. Kalau sudah begini, makan yang penting kenyang dan murah itu menjadi keharusan. Tak ada 'fancy-fancy eating' dulu!

Tapi, sekali pun murah, makanan yang Anda konsumsi sebisa mungkin harus enak. Sebab, tubuh Anda berhak atas makanan enak, ya, sekali pun di tanggal tua. Nah, jika Anda pencinta sushi, maka trik yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Ya, makanan sushi di tanggal tua bukan hal yang mustahil lagi. Akun Twitter @tiarbah membagikan tips sederhananya agar bisa makan sushi di tanggal tua. Dengan hastag #MasakDarurat, berikut cara bikin sushi enak tapi murah.

Hal yang harus dilakukan pertama adalah memasak nasi. 500 gram beras biasa sudah cukup untuk bikin banyak roll sushi yang enak. Jangan lupa tambahkan 50 gram beras ketan ke dalam wadah yang sama. Tambahah 500 ml air matang dan bersih. Masak hingga matang.

Baca juga :

Setelah itu, siapkan sushi mat untuk membentuk gulungan nasi menjadi sushi. Nah, kalau Anda tak punya, maka bisa menggunakan tusuk tase dan lakban untuk dijadikan sushi mat. Caranya tidak sulit, Anda hanya perlu menjejerkan tusuk sate lalu merekatkaan semua bagian tusuk sate dengan lakban. Selesai.

Masuk ke pembuatan sushi. Pertama-tama, siapkan rumput laut yang bisa Anda beli di mini market depan gang rumah. Lalu, letakkan sebagian kecil nasi di atas rumput laut tersebut. Jika Anda mau, tambahkan mayonaise sebagai penambah rasa.

Kemudian, letakkan sosis warung di atas nasi yang sudah diberikan mayonaise. Jangan panjang-panjang meletakkan sosisnya, dipotong kecil-kecil saja biar irit. Gulung semua bahan dan sushi pun jadi!

Video ini sudah ditonton sebanyak 67 ribu kali di Twitter dengan respon netizen yang beragam.

"Lebih efisien jika langsung makan saja, tidak perlu digulung," kata @iiiyyyeee

"mending mah makan mie instan aja," cuit @matapandaku

"Aku gak kepikiran loh lidi bisa dijadiin tikar sushi gitu. Terima kasih, abang. You're enlightening us today. Will definitely try it," kata @beibehreinz82

"Cerdas bangettt tusuk sate buat gulung gituan, masnya hidup dimasa depannn yaaa??" tulis @dian_islamiati4

"alergi perutku liat yang murah begituan," komentar @alfathrizyanaaa

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini