nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lihat Laudya Cynthia Bella Masak Nasi Liwet dan Cumi Asin Pedas, Bikin Lapar!

Adinda Harum, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 20:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 01 298 2012542 lihat-laudya-cynthia-bella-masak-nasi-liwet-dan-cumi-asin-pedas-bikin-lapar-Ohpknkijn0.jpg Laudya Cynthia Bella masak nasi liwet (Foto: Instagram)

Selebriti berhijab cantik, Laudya Cynthia Bella ternyata sangat menggemari masakan Sunda. Bukan hanya itu bahkan wanita kelahiran Bandung ini juga cukup piawai dalam memasak loh.

Nasi liwet, cumi asin pedas, hingga sambal peda, ternyata menu-menu tersebut adalah sajian favorit keluarga Laudya Cynthia Bella. Melalui channel Youtube pribadinya, istri dari Engku Emran mengunggah video berjudul “Masak Menu Andalan Rumah LCB dan Bagi Tips DIET!” pada 29 Januari lalu.

"Sekarang aku lagi mau masak, makanan Sunda. Karena kan aku orang Sunda banget ya, jadi kalau misalnya ada acara, mereka makan di sini," ujar Bella.

 Baca Juga: Udara Dingin Enak Nih Makan Spaghetti Ayam Krispi, Bikin Yuk


Ternyata resep tersebut diturunkan dan diajarkan oleh sang mama. Meski sangat menyukai sajian lezat khas Sunda itu, Bella belum begitu piawai untuk meraciknya. Namun, Bella tetap ikut turun dapur untuk mengolah nasi liwet, cumi pedas, dan sambal pedas loh.

Bersama sang mama dan asisten rumah tangganya, Bella menunjukkan cara membuat cumi asin sambel ijo dan sambal peda.

"Cumi asinnya digoreng setengah matang. Bumbunya jahe, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe ijo keriting, tomat, daun salam, dan sereh. Semuanya diblender halus," kata Bella.

Ia mengaku masakan cumi asinnya kali ini istimewa karena memakai lebih cabai sebanyak satu ons loh. Setelah selesai masak cumi asin sambel ijo, Bella membuat sambal peda yang jadi santapan favorit lainnya.

 Baca Juga: Akhir Bulan Mau Makan Sushi? Coba Versi Kreatif Sobat Missqueen Ini

"Ini resep andalan Mbak Ros," katanya. Lalu, Bella memberikan kesempatan asisten rumah tangganya menjelaskan resep ini.

"Pedanya digoreng dulu terus disuwir-suwir. Bumbunya bawang merah, bawang putih, cabe ijo dan cabe keriting, laos, daun salam, tomat hijau, dan daun jeruk biar enggak amis, semua bumbu itu lalu diblender dan dimasak. Lalu, setelah agak panas baru dimasukkan ikan asin peda, kemudian dimasak lagi hingga matang," kata Mbak Ros.

Sajian serba pedas ini makin lengkap dengan nasi liwet buatan Bella dan sang mama. "Beras dicuci bersih, masukkan ke rice cooker. Bumbunya juga tinggal dimasukkin. Ada daun salam, bawang merah, jahe, bawang putih, sereh, garam, dan daun bawang. Pakai minyak goreng sedikit," ujar Bella.

Setelah nasi liwet sudah matang bisa diaduk bersama ikan teri dan cabe rawit merah yang sudah matang. Unggahannya pun membuat para warganet yang melihatnya menjadi tergiur dan terpukau dengan kegiatan Bella dalam video tersebut loh.

 

Pemilik akun Anita Kurniawati menuliskan komentyar, "Makasih ka belaa buat resep2 masakannya dan tips dietnyaa jadi nambah deh pengetahuannya ".

"Masak bareng suaminya nora Danish dong ka, dia kan jago masak ," tulis Sri Rahayu Safitri.

"Ka bella,kan ada padangnya. Coba donk ka bella bikin video masak rendang..pasti seru bnget deh..😀😀," tulis Wayan Way.

Dalam unggahan channelnya, pemain film Surga yang Tak Dirindukan ini juga memberi sedikit tips dietnya loh.

"Berat badan aku sempat lumayan turun 4 kg. Aku mau kasih tahu caranya. Aku udah stop makan nasi, karena menurut aku yang bikin gemuk itu gula dari nasi putih, itu banyak banget," ungkapnya dalam video tersebut.

Dan semuanya itu ia gantikan dengan konsumsi konjac dan cauliflower rice buatannya sendiri. Bella menambahkan, "Aku beli kembang kol. Dicuci, potong-potong, cuci lagi, kasih garam. Kukus terus makan pakai lauk. Dan ini bisa sebagai pengganti nasi tapi dari sayur-sayuran," tandasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini